Aparat TNI-Polri Kecamatan Pinangsori Gelar Operasi Yustisi

  • Whatsapp

Sibolga | Sinarlintasnews.com – Dalam mengoptimalkan pencegahan dan menurunkan penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 04/Pinangsori  Kodim 0211/TT dengan Personil Polsek Pinangsori melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi dan Pendisiplinan protokol kesehatan, Minggu (02/05/2021).

Kegiatan Operasi Yustisi ini dilaksanakan dijalan lintas Sibolga-Padang Sidimpuan dengan memberikan edukasi kepada para pengguna kenderaan  untuk mematuhi kebijakan pemerintah serta mengikuti Tatanan Adaptasi Kebiasaan Baru dengan 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak).

Bacaan Lainnya

Koptu M Purba menyatakan, giat operasi Yustisi dilaksanakan setiap hari bersama unsur tiga pilar yakni TNI, Polri dan Satpol PP serta pihak dinas kesehatan.

“Adapun pelanggaran yang banyak ditemukan adalah warga tidak memakai masker dan tidak menggunakan masker yang benar sesuai ketentuan saat keluar rumah,” ujar Danramil.

Masih lanjutnya, jika dalam Operasi Yustisi ini didapati ada warga yang tidak menggunakan masker, mereka diberikan Sanksi seperti menyapu sarana umum, push up dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

“ Sanksi harus dijalankan, setelah itu didata dengan syarat tidak mengulangi dan harus mematuhi peraturan pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan” ungkapnya.

Penulis : Jerry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *