Wujudkan Kemanunggalan TNI, Babinsa Koramil 05/Kolang Aktif Komsos Dengan Warga Binaan

  • Whatsapp

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Sebagaia TNI, Babinsa Koramil 05/Kolang aktif melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada warga binaan mendeteksi keluhan maupun kejadian ditengah-tengah masyarakat.

Seperti hlanya yang dilakukan Kopda Saprianto Panggabean, Babinsa Koramil 05/Kolang setiap harinya melakukan patroli wilayah binaan berkomunikasi sosial, memberikan pemahaman dan wawasan kebangsaan.

Bacaan Lainnya

Dalam Komsosnya, Kopda Saprianto Panggabean selalu memantau situasi dan kondisi keamanan wilayah, dianataranya di Desa Unte Mungkir III, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah, Senin (19/4/2021).

Selain mendeteksi keamana wilayah, Kopda Saprianto Panggabean juga aktif menghimbau protokol kesehatan kepada warga.

“Kegiatan Komsos ini sudah menjadi aktivitas rutinkepada warga, sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan komunikasi yang baik dengan dengan warga, berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat menentukan langkah untuk menyelesaikannya.

“Masyarakat juga kita himbau agar tidak mudah terprovokasi dan jangan mau dibenturkan dengan ulah oknum-oknum atau kelompok apapun yang membuat ketidaknyamanan dan merusak kerukunan masyarakat,” ungkapnya.

Kopda Saprianto Panggabean, Babainsa Koramil 05/Kolang berkomunikasi Sosial dengan warga binaan

 

 

Penulis : Jerry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.