Babinsa Koramil 03/Pandan Motivasi Pelajar Pesantren Kilat di Mesjid Raya Pandan

  • Whatsapp

Tapanuli Tengah | sinarlintasnews.com – Babinsa Koramil 03/Pandan jajaran Kodim 0211/TT, Serda Hengki H Harahap mengunjungi pelaksanaan giat Pesantren Kilat Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah yang dilaksanakan di Mesjid Raya Pandan, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Minggu (17/4/21).

Dalam kesempat itu, Serda Hengki H Harahap mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan agar para siswa dan anak anak didesa ini mendapatkan tambahan wawasan tentang bulan Ramadan dan dapat mengisinya dengan kegiatan yang bermanfaat. Bulan Ramadhan adalah bulan yang spesial, maka harus memanfaatkan bulan ini dengan baik dan dengan kegiatan-kegiatan yang positif.

Bacaan Lainnya

“Ramadan menjadi momentum yang tepat untuk lebih memperbanyak ibadah karena pada bulan ini merupakan bulan yang istimewa. Setiap amalan baik yang dilakukan pada bulan penuh rahmat ini akan dilipatgandakan pahalanya,” katanya.

Menurutnya, kegiatan pesantren kilat ini penting dilakukan meskipun di tengah pandemi yang terjadi saat ini, dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan keagamaan untuk mendukung pembentukan karakter yang lebih baik bagi anak-anak kita selaku generasi penerus bangsa.

“Pesantren kilat ini adalah bagian pendidikan karakter dalam konteks mewujudkan peserta didik yang berakhlak mulia, cerdas dan terampil. Dalam hal ini, penguatan keagamaan, bagaimana jujur dan gotong royong di samping meningkatkan keimanan dan ibadah di bulan suci Ramadan,” Katanya.

Ia menjelaskan, Aktivitas pasantren kilat tersebut diisi dengan berbagai kegiatan, mulai dari tadarus bersama, menghafal ayat suci Alquran, dan shalat berjamaah guna meningkatkan kemampuan tentang ilmu agama.

“Manfaat dari kegiatan ini, adalah sangat positif dengan membentuk karakter siswa yang agamis dan berakhlakul karimah, peduli sesama dan mandiri. Karena aktivitas pesantren kilat merupakan kegiatan yang memadukan antara belajar agama dan bermain, baik tata cara salat maupun memotivasi untuk gemar membaca Alquran dengan metode tahfidz yang mudah dipahami,” tuturnya.

Ia mengharapkan, siswa dapat tertarik untuk mempraktikkan sembari menumbuhkan minat bakat anak, Sambil mencari bibit qari dan mubalig terbaik Kramatwatu untuk dipersiapkan di ajang lomba yang bisa mengharumkan syukur-syukur hingga ke tingkat nasional.

Serda Hengki H Harahap, Babinsa Koramil 03/Pandan jajaran Kodim 0211/TT memberikan motivasi kepada para pelajar yang melaksanakan giat pesantren kilat di Mesjid Raya Pandan

Penulis : Jerry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.