Bersama Gugus Tugas, Babinsa Koramil 06/Kota Terapkan Prokes Kepada Nelayan

  • Whatsapp

Sibolga | Sinarlintasnews.com – Babinsa Koramil 06/Kota jajaran Kodim 0211/TT, Koptu Boyke Hutabarat bersama Gugus Tugas Covid-19 Kota Sibolga gencarkan lakukan pengawasan protokol kesehatan kepada Nelayan di pelabuhan Kapal Nelayan di Kelurahan Aek Muara Pinang, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Rabu (31/03/2021)

Koptu Boyke Hutabarat dilakukan langsung di tengah-tengah masyarakat khususnya Nelayan yang akan berangkat melaut maupun yang baru kembali melaut sebagai upaya percepatan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Bacaan Lainnya

“Kita harus tetap memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Karena dengan cara itu sangat efektif untuk menghambat laju pertumbuhan virus ini,” ungkapnya.

Ia juga menyatakan,saat ini tingkat disiplin prokes masyarakat di masa new normal semakin menurun, sementara masa Pandemi Covid 19 belum berakhir.

Untuk mengantisipasi itu perlu kedisiplinan penerapkan Protokol Kesehatan tidak boleh kendor. Kita harus mempunyai budaya malu untuk melanggar dan peduli untuk saling mengingatkan, agar bersama-sama mendukung pemerintah memberantas Virus corona ini,” terangnya.

Kegiatan Pengawasan dan Sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat serta nelayan yang di lakukan secara dilakukan secara rutin dan diharapkan dapat membuat masyarakat patuh dan menjadikan Prokes sebagai kebiasaan baru.

“Disiplin menerapkan Protokol Kesehatan merupakan salah satu langkah yang paling efektif untuk membentengi diri kita dari penularan Virus Corona, dan tanpa ada kesadaran seluruh masyarakat untuk menerapkanya dalam kegiatan sehari-hari, penyebaran virus tersebut akan sangat sulit di hentikan,” tutupnya.

Penerapan protokol kesehatan kepada para nelayan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.