Satlantas Polres Kota Subulussalam Gelar Razia Operasi Patuh Seulawah 2020

  • Whatsapp
Satlantas Polres Kota Subulussalam saat melaksanakan Razia Operasi Patuh Seulawah 2020

Subulussalam | Sinarlitasnews.com – Satlantas Polres Kota Subulussalam menggelar razia kendaraan dalam operasi patuh Seulawah, Saptu (25/07/20).

Sebelum dimulainya Operasi Patuh Seulawah ini dengan ditandai upacara gelar pasukan di Mako Polres Subulussalam setempat yang dipimpin Kapolres Subulussalam Qori Wicaksono S.IK

Bacaan Lainnya

Kapolres Subulussalam Qori Wicaksono S.IK melalui Kasat Lantas AKP Wit D Asmara mengatakan razia yang dilaksanakan mulai tanggal 23 juli hingga 5 agustus 2020. Ada beberapa sasaran pelanggaran yang ditindak dalam operasi itu, diantaranya tidak memakai helm SNI dan tidak menggunakan safety belt bagi roda empat juga kelengkapan surat-surat kelengkapan kenderaan.

Selain itu, razia juga ditujukan bagi orang yang mengemudi kendaraan melebihi batas kecepatan, pengaruh alkohol, pengendara dibawah umur serta mengemudikan kendaraan bermotor melawan arus.

Kita juga menyasar pengendara yang menggunakan telepon genggam saat mengemudi motor maupun mobil. Tindakan yang dilakukan dengan tilang.

“Namun, Khusus di Subulussalam, kita akan memberlakukan Adaptasi Kebiasan Baru (AKB) atau bisa disebut dengan New Normal, itu juga menjadi sasaran dalam razia kali ini yaitu pengendara wajib menggunakan masker, namun hal itu tidak menjadikan sebagai pelanggaran, hanya disosialisasikan saja,” ujar Kasat Lantas.

AKP Wit D Asmara juga menyebutkan selain penindakan pelanggar lalu lintas, operasi patuh Seulawah juga menyasar pelanggaran protokol kesehatan yakni pengendara yang tidak memakai masker saat berkendara diluar rumah.

“Jadi untuk operasi tahun ini sebenarnya ada dua tujuan. Pertama meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib lalulintas, kedua meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menaruh protokol kesehatan. Mereka yang tidak menggunakan masker akan di beri peringatan,” pungkas Kasat Lantas.

Kegiatan pelaksanaan operasi patuh Seulawah 2020 yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Subulussalam ini juga mendapat pendampingan dari Polisi Militer bertempat di  di depan kantor mapolsek simpang kiri. (Syahbudin Padang).

Satlantas Polres Kota Subulussalam saat melaksanakan Razia Operasi Patuh Seulawah 2020

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.