Bersama PBB dan Babinsa Lakukan Pengamanan Gereja

  • Whatsapp
Babinsa Koramil 05/Kolang jaga ketat pelaksanaan Ibadah misa Jumat agung Kecamatan Kolang, Kaabupaten tapanuli Tengah

Babinsa Koramil 05/Kolang jajaran Kodim 0211/TT, bersama personil Polsek kolang dan Pemuda Batak Bersatu (PBB) melakukan Pengawasan penjagaan ketat Pengamanan pelaksanaan ibadah Misa Jumat Agung di Gereja kecamatan Kolang, Jum’at (2/04/2021).

Danramil 05/Kolang, Kapten Inf Legiman  mengungkapkan, Pengamanantersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat Kristiani dalam melaksanakan Ibadah dan juga merupakan upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap ancaman yang mungkin timbul pada kegiatan Ibadah.

Bacaan Lainnya

“Kehadiran Babinsa bersama personil Polsek dan juga PBB di setiap Gereja yang sedang melaksanakan perayaan Natal kali ini untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi warga kristiani dalam menjalankan Ibadah dari gangguan ketentraman dan ancaman lainya,” Ujar Danramil.

Dikatakannya, selain melakukan penga,manan, Babinsa juga menerapkan protokol kesehatan covid-19 kepada seluruh jemaat gereja yang melaksanakan ibadah. dengan mewajibkan Wajib memakai masker, menyediakan alat pengukur suhu tubuh, tempat cuci tangan, hand sanitizer, mengatur jarak duduk kursi,untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Sudah menjadi tugas dan kewajiban Babinsa-babinsa Saya untuk menciptakan rasa nyaman kepada masyarakat dalam melaksanakan ibadah, saya menghimbau seluruh warga mendukung pengamanan ini,” tegas Danramil.

Babinsa Koramil 05/Kolang jaga ketat pelaksanaan Ibadah misa Jumat agung Kecamatan Kolang, Kaabupaten tapanuli Tengah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.