Pj Bupati Tapteng Yetty Sembiring Terima Audensi KNPI Tapteng

  • Whatsapp
Ket foto: Pj Bupati Tapteng (tengah) fotobersama dengan Ketua dan pengurus KNPI Tapteng

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com – Pj Bupati Tapanuli Tengah Yetty Sembiring menerima langsung audiensi sekaligus silaturahmi pengurus Dewan Perwakilan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tapanuli Tengah di Ruang Kantor Bupati, Kamis (20/10/2022).

Pada kesempatan ini, Yetty Sembiring menyampaikan bahwa pemerintah membutuhkan kritik dan saran yang membangun sesuai dengan data dan fakta. Menurutnya justru berbahaya jika tidak ada kritik bagi pemerintah sehingga diharapkan KNPI bisa jadi backup bagi program-program pemerintah yang bagus, dan juga sebaliknya. KNPI juga diharapkan bersedia mengkritik program pemerintah yang dirasa perlu diperbaiki.

Bacaan Lainnya

“Saya sangat butuh kritik, asal jangan fitnah karena fitnah itu berbahaya. Kita perlu membangun Tapanuli Tengah lebih baik, saya sadar masih banyak kekurangan yang harus dibenahi,” katanya.

Dikatakannya, dengan adanya KNPI beranggotakan pemuda/pemudi intelektual, diharapkan bisa menjembatani pola pikir pemerintah dengan masyarakat.

“Pola pikir kita harus sama dan fundamental dalam pembangunan. Banyak pembangunan yang telah kita kerjakan. Namun nanti banyak juga yang akan kita kerjakan dan kita rasakan  bersama,” harapnya.

Selain itu, Yetty Sembiring juga berpesan agar KNPI Tapteng mengedepankan kepentingan masyatakat melalukan kegiatan positif dan bermanfaat bagi masyarakat, serta untuk tidak mencampuri dengan masalah politik.

Sementara itu, Ketua KNPI Tapteng, Lodewik FS Marpaung didampingi Sekretaris, Raju Firmanda Hutagalung menyampaikan audiensi dengan Pj Bupati adalah untuk memperkenalkan pengurus KNPI Tapteng. Lodewik juga menyampaikan komitmennya bahwa KNPI ke depannya akan menjadi mitra stretegis pemerintah dalam mendukung program-program pemerintah.

“Kami dari KNPI Tapteng siap bersinergi mendukung program pemerintah Pemkab Tapteng. Dalam hal ini juga kami dari KNPI juga bertujuan untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif kepada masyarakat terlebih dikalangan pemuda,” ujarnya.

Lodewik jugaenyebutkan, KNPI Tapteng sebagai mitra kritis pemerintah harus memberikan masukan-masukan positif dan membangun kepada pemerintah.

“Tapteng ini memiliki bonus demografi yang luar biasa kaya, maka hanya kebaikan-kebaikan sajalah yang mampu mengelola kabupaten ini dengan baik, KNPI Tapteng diawali dengan kebaikan, menjadi jiwa-jiwa yang terpanggil. artinya diaudensi kali ini bukan hanya silaturahmi saja,” Pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *