Cegah Penyevaran Covid-19, Babinsa Koramil 05/Kolang Bersama Bhabinkamtibmas Bantu Mendirikan Posko PPKM Berskala Mikro

  • Whatsapp

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Untuk menekan kasus Covid-19 khususnya di Tapian Nauli I Kecamatan Tapuan Nauli Kabupaten Tapanuli Tengah, Pemerintah Desa, Koramil 05/Kolang dan Polsek membentuk Posko PPKM Berskala Mikro diwilayah Kec.Tapian Nauli. Senin (15/3/2021).

Babinsa Serda Haidir Nainggolan mengatakan posko penanganan Covid-19 di tingkat desa atau kelurahan memiliki empat aspek penting, yakni pencegahan, penanganan, pembinaan dan pendukung.

Bacaan Lainnya

Penyiapkan posko pemantauan di desa binaan bahwa pembuatan posko sebagai tindak lanjut rapat koordinasi yang digelar di tingkat desa sebelumnya, ungkapnya.

Dalam pembuatan Posko perlu adanya kesiagaan baik peralatan dan fasilitas yang dibutuhkan dalam penanggulangan Covid-19. Termasuk kesiapan personel yang disiagakan, mengingat fungsi posko ini juga memberikan pelayanan setiap pengaduan masyarakat, khususnya pendatang/pemudik dari luar wilayah sebagai antisipasi pencegahan penyebaran virus Corona. Untuk itu kita siapkan mulai sekarang, ujarnya.

Peran posko ini harus dioptimalkan terutama untuk melayani pengaduan dari masyarakat agar mempermudah mereka mendapatkan penanganan serta informasi terkait virus corona ini dan selalu berkoordinasi dengan Bidan Desa. Yang terpenting adalah edukasi dan pencegahannya, terangnya.

Kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan dalam Pos Komando (Posko) PPKM Mikro ini yakni pendekatan berbasis mikro untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dan penegakan hukum protokol kesehatan di desa binaan Wilayah Kec. Tapian Nauli, tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.