Asik Beginian Dalam Pondok, 3 Pria Ini Disikat Habis Personil Polres Tapteng

  • Whatsapp
Foto ketiga tersangka
Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com Personil Sat Resnarkoba Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) mengamankan tiga tersangka kasus narkotika jenis sabu-sabu dan ganja disebuah pondok  di Jalan Palumpang Desa Sorkam Kanan, Kecamatan Sorkam Barat, Kabupaten Tapanuli Tengah pada 29 Oktober 2020.
Ketiga tersangka yakni AP alias U (28) warga Dusun I Desa Sorkam Kanan, Kecamatan Sorkam Barat, AS (48) warga Dusun III Desa Binjohara Napa Desa Binjohara, Kecamatan Manduamas dan WHG (31) warga Desa Sorkam Kanan, Kecamatan Sorkam Barat, Kabupaten Tapteng.
Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto melalui Paur Subang Humas Polres Tapteng, Ipda JS Sinurat menyatakan, penangkatan ketiga tersangka bermuka dari informasi masyarakat yang curiga dengan gerak gerik ketiga tersangka.
Mendapat laporan tersebut, personil Polres Tapteng langsung menuju lokasi dan menemukan ketiga tersangka didalam sebuah pondok.
Dari hasil penggeledahan lokasi dan ketiga tersangka, Polisi menemukan 12 paket kecil narkoba jenis sabu-sabu (06,68 Gram) yang di bungkus plastik bening yang sebelumnya dibuang AP ke tanah.
Selain sabu sabu, Polisi juga menemukan  satu set alat hisap sabu-sabu/ bong, satu unit handpone, satu batang rokok yang telah dilinting narkotika jenis ganja yang sebelumnya telah di buang oleh WHG ke tanah.
“Waktu personil melakukan penggerebekan, para tersangka ini membuang barang bukti itu ke tanah, tapi aksi mereka sudah terlebih dahulu diketahui personil, karena jauh sebelum penggerebekan, para tersangka ini sudah di intai gerak geriknya,”ujar Ipda JS Sinurat, Senin (2/11/2020).
Usai mengamankan para tersangka dan barang bukti di lokasi, selanjutnya personil juga melakukan penggeledahan rumah para tersangka.
“Dirumah AP alias U ini ditemukan tujuh ampul ganja kering (4,24 Gram) yang di balut kertas putih yang di simpan di bawah terpal di dalam rumahnya,”jelas Humas Polres Tapteng Ipda JS Sinurat.
Selanjutnya ketiga tersangka bersama barang bukti langsung diboyong ke kantor Sat Resnarkoba Polres Tapanuli Tengah, untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.
“Untuk ketiga tersangka ini  dapat dipersangkan melanggar Pasal 114 Ayat (2) Subs 112 Ayat (2)  Dari UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,”ungkapnya.
Foto ketiga tersangka

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *