Calon Walikota Sibolga ASSED Gelar Upacara Pengibaran Bendera HUT RI ke-75,

  • Whatsapp
pelaksanaan upacara Pengibaran dan penghormatan bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 tahun 2020

Sibolga | Kompasnasional.com – Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga Drs. H. Ahmad Sulhan Sitompul, MAP – Edward Siahaan (ASSED) menggelar acara kebangsaan pengibaran sang saka merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yamh ke-75, bertempat di lapangan Center Pemenangan ASSED di Jalan Suprapto, Kelurahan Pasar Belakang, Kota Sibolga, Senin (17/8/2020).

Pengibaran Bendera Bertemakan Indonesia Maju, dilakukan oleh anggota Paskibraka dari salah satu sekolah ternama di Kota Sibolga yakni, Muhammad Rinaldo Saragih, Sonia Patricia Aritonang, Sahni Ramadhani Zalukhu, Redo Saputra, dan Sandi.

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam upacara pengibaran bendera tersebut Calon Wakil Wali Kota Edward Siahaan, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Para Relawan pemenangan ASSED, seta para Generasi Muda Ahmad Sulhan Sitompul-Edward Siahaan (Gemass-Edisi).

Ahmad Sulhan Sitompul bertindak sebagai Pembina upacara dalam sambutannya mengungkapkan, Kegiatan upacara tersebut bukan sekedar upacara biasa melainkan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan kepada bangsa ini.

Apa yang sudah diperjuangkan para pahlawan terdahul dalam merebut kemerdekaan kita tinggal meneruskan saja dengan melakukan hal-hal positif dengan menunjukan prestasi yang dapat membangun bangsa, dan dengan dilaksanakannya upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75 ini , diharapkan dapat menanamkan semangat patriotisme dan nilai-nilai kejuangan yang telah diwariskan kepada kita,” ujar Sulhan.

Sulhan Sitompul juga mengingatkan akan perjuangan para pahlawan. Menurutnya meraih Kemerdekaan bukanlah hal yang mudah. Segalanya memerlukan perjuangan baik  jiwa maupun raga.

”Ribuan tahun negeri kita telah dijajah, diinjak-injak dan dirampas kemerdekaannya dan kesejahteraannya oleh para penjajah yang kejam. Beribu kali peperangan, beribu nyawa serta beribu liter darah telah terkorbankan atas kebiadaban para penjajah,” Ungkapnya.

Dikatakannya, kerja keras serta kegigihan para pahlawan untuk meraih, sudah semestinya kini sebagai bangsa Indonesia kita dapat menghargai dengan mengisi hari Kemerdekaan ini berbagai hal positif atas  semangat dan memiliki rasa Nasionalisme yang besar. Sehingga kita dapat ikut andil dalam memeriahkan Kemerdekaan.

“Semangat dan rasa nasionalisme yang tinggi dapat kita wujudkan dalam berbagai hal, namun hal yang paling pokok bagi kita adalah harus tetap menghargai dan perjuangan para pahlawan kita yang telah rela berkorban, sehingga kita dapat merasakan kemerdekaan itu saat ini. Kita harus dapat memberi kebanggaan kepada bangsa kita, sehingga kita dapat ikut serta mengharumkan nama bangsa Indonesia,” terangnya.

Selain itu, Sulhan juga berharap kedepannya, para generasi muda Kota Sibolga dapat terus meneruskan perjuangan para pahlawan dalam menjaga bangsa dan negara, menjaga kesatuan dan persatuan serta menjaga silaturahmi.

Selain melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera, Ahmad Sulhan Sitompul dan Edward Siahaan juga memberikan Tali Asih kepada Veteran dan janda Veteran.

Sementara itu, nampak seluruh personil mengikuti kegiatan upacara dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19.(Red).

pelaksanaan upacara Pengibaran dan penghormatan bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 tahun 2020

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.