Waktu Istirahat, Satgas TMMD Kodim 0211/TT Manfaatkan Komsos Dengan Warga

  • Whatsapp
Ket foto : Sanggota Satgas TMMD Kodim 0211/TT berbincang-bincang dengan warga

TAPANULI TENGAH | Sinarlintasnews.com – Disela-sela Kesibukan dan kesungguhan TMMD, anggota Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0211/TT memanfaatkan untuk Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyaraka sekitar di Desa Siantar Ca, Kecamatan Sosorgadong,Kabupaten Tapanuli tengah.

Seperti halnya yang dilakukan Koptu MI Pinayungan, waktu istirahat dan hari libur menjadi kesempatan untuk berinteraksi dengan warga, saling bertukar fikiran dan saling memberi masukan. Perbincangan diiringi tawa riang antara Anggota satgas TMMD dan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Masyarakat disini sangat ramah dan baik kok. Logat bahasa kedaerahan masih kental, ciri khas Batak. Jelas dan apa adanya. Senang bisa akrab dengan warga disini,” sebut Koptu MI Pinayungan, Minggu (05/07/2020).

Canda tawa dan antusiasnya warga dalam kegiatan komsos ini penuh rasa kekeluargaan. Hari Minggu menjadi momentum meningkatkan intesitas kebersamaan. Dimana warga mayoritas tidak bekerja sehingga banyak waktu menjalin tali silaturahmi dan keakraban paling efektif.

Kehadiran Satgas TMMD ke-108 Kodim 0211/TT diapresiasi Arisman Tarihoran selaku Kepala Desa Siantar Ca, bangga dan salut melihat kedekatan dan keakraban TNI dengan masyarakat. “Masyarakat sangat senang dengan kehadiran Satgas TMMD ke desa kami ini,” timpal Kepala Desa, Risman Tarihoran.

Ket foto : Sanggota Satgas TMMD Kodim 0211/TT berbincang-bincang dengan warga

Sementara itu, Komandan Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex,S.Sos menegaskan, pelaksanaan Komsos merupakan bagian dari program TMMD. Sebagai upaya Satgas untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah di sekitar lokasi pelaksanaan TMMD.

“Melalui giat Komsos, akan dapat mengetahui segala keluhan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Secara tidak langsung memberikan semangat kepada warga untuk selalu aktif dalam mendukung dan membantu selama pelaksanaan TMMD ke -108 Kodim 0211/TT. Rakyat adalah ibu kandung TNI. Jadi, tetap berikan yang terbaik buat Rakyat,” ucap Letkol Inf Dadang Alex,S.Sos.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.