BLT Dana Desa Cepu Tahap II Kembali Disalurkan Kepada 74 KK Terdampak Covid-19

  • Whatsapp
Ket Foto: Penuerahan BLT DD kepada salah satu warga penerima manfaat yang terdampak covid-19 diserahkan langsung oleh Kepala Desa Cepu Unggul Cibro didampingi personil TNI-Polri

Subulusalam | Sinarlintasnews.com — Bantua Langsumg Tunai (BLT) Dana Desa Cepu, Kecamatan Pananggalan, Kota Subulussalam Terdampak Covid-19 tahap II kembali disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat.

Penyerahan BLT diserahkan langsung oleh Kepala Desa Cepu Unggul Cibro, S.Pd didampingi BPG Kampong, para pendamping desa, Personil TNI-Polri serta para tokoh masyarakat desa Cepu, Selasa (23/6/2020).

Bacaan Lainnya

Dari 190 Kepala Keluarga (KK) warga desa Cepu, penerima BLT sebanyak 74 KK, penerima BST 72 KK dan penerima PKH dan BPNT 26 KK dengan jumlqh 172 KK penerima manfaat.

“Para penerima manfaat ini sudah melalui musyawarah dan pantas untuk menerima bantuan. Semua kita lakukan sesuai dangan peraturan dan prosedur ketetapan Kemensos RI. Sedangkan yang tidak menerima itu adalah PNS,TNI-POLRI, pegawai BUMN, pegawai BUMD, serta Perangkat Desa,” ujarnya.

Dikatakannya, para penerima manfaat BLT DD menerima sebesar Rp 600 per bulannya selama tiga bulan.

“Tidak ada potongan apapun, murni semua menerima Rp 600 per KK. Dan prose pembagiannya juga kita menerapkan protokol kesehatan, baik itu jaga jarak, dan memakai masker,” terang Unggul.

Unggul juga berharap, pandemi Covid-19 tersebut segera berakhir, sehingga aktivitas masyarakat dapat pulih seperti sebelumnya. (Syahbudin Padang).

Ket Foto: Penuerahan BLT DD kepada salah satu warga penerima manfaat yang terdampak covid-19 diserahkan langsung oleh Kepala Desa Cepu Unggul Cibro didampingi personil TNI-Polri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.