Pastikan Tidak Ada Yang Positif, Tim Medis Kesehatan Aceh Singkil Gelar Rapid Test Kepada Warga

  • Whatsapp

Aceh Singkil | Sinarlintasnews.com – Tim Medis Dinas Kesehatan Aceh Singkil menggelar protokol uji cepat massal (mass rapid test) virus corona (Covid-19) kepada sejumlah warga Desa Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Minggu (14/6/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh M Raja Maringin, A.Mk untuk didampingi oleh Camat Gunung Meriah, Kapolsek Gunung Meriah, kepala Puskesmas, Danramil 03 Gunung Meriah, Kepala Desa rimo dan kepala desa si Anjo-anjo Meriah.

Bacaan Lainnya

M. Raja Maringin menyatakan, pemeriksaan dilakukan dengan menggunakan Rapid test covid-19. Alat tersebut merupakan bagian dari Protokol Kesiapsiagaan dalam memutus mata ratai penyebaran virus kepada warga.

“Ini merupakan langkah responsif sekaligus kewajiban untuk melindungi warga dari penyebaran Covid-19. “Rapid test ini merupakan tahap pertama untuk mengetahui apakah positif Covid-19 atau tidak. Apabila ada yang positif tentunya akan dilanjutkan pemeriksaan sesuai dengan protokol penanganan Covid-19, seperti tes polymerase chain reaction (PCR),” ujar Raja.

Selain desa Rimo, Tim kesehatan juga melakukan pemeriksaan kepada sejumlah supir dan pedagang di pasar mingguan Desa Sianjo-anjo Meriah. Dari sejumlah orang yang yang dieriksa tidak satupun yang ditemukan positif.

“Untuk sampai saat ini yang sudah kita rapid test hasilnya semua negatif,”jelas M. Raja Maringin.

Sementara itu, Kapolsek Gunung Meriah Ipda Mulyadi, SH, MH menyatakan, meski dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan yang positif, namun masyarakat harus mewaspadai degan menerapkan protokol kesehatan.

“Harus tetap kita waspadai, tetaplah gunakan masker dan upayakan jaga jarak, tetap hindari keramaian. Lebih baik mencegah darada mengobati, kalau bukan kuta yang memutus lalu siapa lagi,” kata Kapolsek.

Pantauan dilapangan, kegiatan yang sejak dimulai usai dilaksanakan erjalan dengan aman dan lancar.(Alex Sander)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.