Waspada, Hewan Ternak Warga di Desa Persiapan Lae Cikala Diduga Diterkam Harimau

  • Whatsapp

Aceh Singkil | Sinarkintasnews.com – Warga desa Persiapan Lae Cikala, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil digegerkan dengan matinya hewan ternak kambing milik warga yang diduga akibat diterkam harimau.

Seperti yang dialami Yono warga setempat. Dia menemukan kambing miliknya sudah dalam keadaan tidak bernyawa dalam kondisi luka dibagian leher. Diduga kambing miliknya itu diterkam harimau.

Bacaan Lainnya

Yono menjelaskan, dugaan itu juga di perkuat dengan ditemukannya sejumah jejak kaki yang diduga adalah milik satwa jenis Harimau Sumatera tersebut.

“Di sekitar lokasi banyak tanda-tanda jejak kaki harimau dengan ukuran besar, kami khawatir hewan buas itu akan kembali,” imbuhnya, Kamis (12/6/2020).

Untuk memastikan kebenaran kejadian tersebut, warga melaporkan kepihak TNI-Polri dan Badan Konserpasi Sumber Daya Alam( BKSDA). Saat ini warga setempat mulai resah karena kejadian itu berada tidak jauh dari pemukiman warga.

Berdasarkan informasi tersebut, pihaknya anggota TNI melakukan penyelidikan dan pengumpulan terkait keberadaan informasi adanya binatang buas yang memasuki perkebunan warga.

Pada kesempatan itu, Babinsa Kecamatan Suro Makmur, Kopda Sutadi
Mengungkapkan, akan berkoordinasi juga dengan pihak terkait untuk memastikan. Karena tidak menutup kemungkinan hewan buas yang di duga harimau tersebut akan menyerang masyarakat yang berada di kebun. Mengingat mayoritas masyarakat di Persiapan Lae Cikala merupakan petani,” bebernya.

“Peristiwa harimau menyerang hewan ternak tresebut harus diantisipasi sedini mungkin dengan meningkatkan kewaspadaan. kami akan menangani dengan serius jangan sampai kejadian ini ter ulang kembali,” katanya.(Bustami Berutu).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.