Warga Tagih Janji Bantuan Covid-19 Awaluddin Rao

  • Whatsapp
Foto : warga (kiri) Awaluddin Rao (kanan)

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Sejumlah warga Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) terdampak Covid-19 menagih bantuan sosial yang dijanjikan Awaluddin Rao, ST kepada mereka.

Mantan pimpinan DPRD Tapteng ini sebelumnya telah berjanji akan membantu beberapa warga yang terdanpak akibat merebaknya virus corona sejak awal bulan Maret 2020 lalu.

Bacaan Lainnya

Rumondang Gorat (49) warga kecamatan Sosorgadong, Tapteng salah satu warga yang dijanjikan akan dibantu oleh Awaluddin Rao sejak bulan Mei 2020 lalu mengungkapkan, mereka sangat kecewa dengan janji-janji Awaluddin Rao yang menjanjikan akan diberikan bantuan.

“Pak Rao ini sudah berjanji sama kami sejak bulan Maret lalu, akan membatu kami, tapinhingga sampai saat ini tidak ada sama sekali, kan ini pembodohan namanya,” Rumondang kesal, Jumat (12/6/2020).

Menurutnya, sebagia mantan Pimpinan DPRD seharusnya tidak memberikab harapan palsu kepada masyakat, sehingga warga dengan janji tersebut warga sudah sangat berharap, terlebih disaat pandemi covid-19 yang sangat berdampak buruk bagi perekonomian masyarakat.

“Kan gak usalah dijanjikan sama kami kalau cuma PHP aja kan pak, kalau gak ada gak usah dijanjikan, jadi kami gak berharapa, ini kami dijanjikan, mahkan lagi pak Rao ini mengajak masyarakat mengembalikan bantuan yang kualitas berasnya kurang bagus, tapi yang mengembalikan itupun gak ada jadi diganti pak Rao ini. Kesal kali rasanya kami pak,” ternagnya.

Hal senada juga disampaikan Chadja warga Kelurahan Budiluhur Kecamatan Pandan mengaku kesal dengan Awaluddin Rao yang berjanji tapi tidak terealisasi. Bahkan, sejumlah warga sudah dilakukan pendataan dan mengumpul Kartu Keluarga (KK) sebagai syarat penerima.

“Kesal kali pak, padahal kami didata untuk dibantu pak Rao, tapi sudah hampir kurang lebih satu bulan, gak ada kabar-kabar dari pak Rao ini, untuk apa kami didata kalau hanya dibohongi. Sebagai ibu rumah tangga sangat merasa sedang sebelumnya, sekecil apapun itu kami hargai, melihat kondisi saat ini, kami tentunya sangat berharap,” katanya.

Dikatakannya (Chadja, Red) Awaluddin Rao tidak perlu harus memberi angin segar jika hanya untuk menina bobokkan masyarakat. Sebab, dari beberapa statement melalui siaran langsung yang disiarkan Awaluddin Rao di akun Facebook miliknya dengan nama Awaluddin Rao Rao Awaluddin, megajak masyarakat yang merasa berasnya kurang layak konsumsi, agar kembalikan.

“Disiaran langsungnya mengajak warga mengembalikan beras, tapi janjinya ini aja gak ada ditepati. Tepati donk pak Rao, itu baru Jentel namanya, kek gini kan jadi terkesan kami itu di bodoh-bohi,” ujarnya penuh kekecewaan.

Sebelumnya, sejumlah warga Desa Siantar CA, Kecamatan Sosorgadong juga mengeluhkan hal yang sama, sebab Awaluddin Rao berjanji kepada mereka untuk diberikan bantuan. Namun janji-janji tersebut tidak terlaksana.

Bahkan kata salah seorang warga yang enggan menyebutkan namanya menyatakan, saat itu, mereka sempat berkomunikasi melalui melalui Video Call Whatssap.

“Pernah lagi kami langsung ngomong dari Video Call, Pak Rao bilang tenang ya bapak ibu, akan kita bantu ya, itu kata Pak Rao. Tapi gak ada sampai sekarang, bahkan pernah lagi kami telepon langsung gak mau lagi dia (Rao,red) mengangkat hp nya,” ungkapnya.

Sementara itu, Awaluddin Rao yang dikonfirmasi melalui pesan singkat Whatssap tidak menanggapi,. (Red).

Foto : warga (kiri) Awaluddin Rao (kanan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.