Sebanyak 46 KK Warga Desa Aek Garut Terima BST

  • Whatsapp
Daftar nama Penerima BST Desa Aek Gafut Kecamatan Pandan

TAPTENG | Sinarlintasnews.com – Bantuan sosial tunai (BST), dari Kementrian Sosial (Kemensos), sudah mulai disalurkan, sebanyak 46 Kepala keluarga di desa Aek Garut, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), sebagian sudah menerimanya sebanyak Rp 600 ribu per keluarga per bulan selama tiga bulan.

Kemesos mengelontorkan BST terebut secara tunai untuk membantu masyarakat yang berdampak Covid-19.

Kepala Dinas Sosial Parulian Sojuangon Panggabean SE M Si, menjelaskan, saat ini pihak PT Pos Indonesia, sedang menyalurkan bantuan yg dikucurkan oleh Kemensos.

“Benar BST tersebut sedang di salurkan dan bantuan tersebut bertahap penyalurannya kepada masyarakat di Tapteng, untuk saat ini tahap pertama sudah di salurkan sebanyak 7608 KK, yang mana data yang dikelurakan oleh pemerintah pusat sebanyak 14.356 KK ribu masyarakat di 20 kecamatan se Kabupaten Tapteng, akan mendapat bantuan tersebut.”ucap Parulian.

Sementara itu unutk desa Aek Garut, seseuai data yang dikeluarkan oleh pihak PT Pos Indonesia, yang mana jadwal pembayaran bantuan sosial tunai, sebanyak 46 kk, masyarakat akan menerima bantuan tersebut.

Anehnya, data masyarakat penerima BST di desa Aek Garut, sesuai dengan amatan awak  media dilapangan, Rabu (13/5/2020), tidak ada di beritahukan ataupun di umumkan oleh pihak aparatur desa Aek Garut.

“Saya heran pak, kenapa pemerintah Desa Aek Garut, hinga saat ini belum memberitahukan siapa saipa saja yang keluar namanya untuk menerima bantuan tunai tersebut. Akibatnya saat ini masyrakat binggung dan sejak adanya informasi tentang bantuan itu, hnya 9 kk, masyrakat di desa Aek Garut, yang sudah menerima BST itu,”sebut salah seorang warga yang takut namanya di publikasiakan.(SLT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.