Putri Akbar Tanjung, Sembelih Satu Ekor Sapi di DPD Partai Golkar Tapteng

  • Whatsapp
Fitri Krisnawati Tanjung didampingi ketua DPD Partai Golkar Tapteng, Joneri Sihite dan para pengurus lainnya

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Fitri Krisnawati Putri kandung Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar, Ir Akbar Tanjung menyumbang satu ekor lembu kepada masyarakat Sibuluan melalui DPD partai Golakar Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) di hari Idul Adha 1443 Hijriah.

Fitri Krisnawati Tanjung didampingi ketua DPD Partai Golkar Tapteng, Joneri Sihite mengungkapkan, selain sudah menjadi kewajiban setiap tahunnya di hari Raya Idul Adha, kurban tersebut juga sebagai bentuk solidaritas partai Golkar kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kami menyembelih 7 ekor sapi dan enam ekor kambing. di Kantor DPD ini kita Bagikan satu ekor sapi untuk dibagikan kepada warga sekitar sedangkan sisanya kita bagikan kepada masyarakat Kecamatan Sorkam dan juga kepada masyarakat Disekitar Sekolah SMA Negeri Matauli Pandan, semoga kurban ini dapat bermanfaat bagi keluarga kita yang membutuhkan,” ujarnya pada Minggu (10/7/22).

Selain itu, Putri Tokoh Nasional ini juga merasa sangat senang dapat kembali bertatap muka dan sedikit berbagi dengan masyarakat di beberapa Kecamatan di Kabupaten Tapanuli Tengah setelah Pandemi Covid-19 berakhir.

“Kita sangat bersyukur lagi setelah setelah pandemi berlalu kita bisa melaksanakan kegiatan seperti ini lagi, bisa berkumpul dan sholat bareng dan kita juga bisa saling mengunjungi keluarga” katanya.

Tahun depan, Fitri Krisnawati Tanjung  berharap pelaksanaan harus lebih baik lagi. Dia menegaskan, pelaksanaan kurban ini sekaligus menguatkan semangat dan jiwa pengorbanan. ‘’Memperkuat gotong royong, dan soliditas kader Partai  Golkar bersama masyarakat.

Fitri Krisnawati juga menegaskan, hewan kurban tersebut juga dipastikan bebas penyakit mulut dan kuku (PMK). Sebab, sebelumnya seluruh hewan kurban itu telah dicek kesehatannya.

Pada kesempatan itu, Joneri Sihite juga menyampaikan terima kasih kepada Fitri Krisnawati Tanjung dan juga kepada Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar, Ir Akbar Tanjung  yang telah berpartisipasi menyumbangkan satu ekor sapi kepada masyarakat melalui DPD Partai Golkar Tapteng untuk disalurkan kepada masyarakat Sekitar.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Ibu Fitri Krisnawati Tanjung atas sumbangsih ini kepada DPD Partai Golkar Tapteng, semoga daging kurban yang disalurkan ini bisa memberikan manfaat, khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan di lingkungan sekitar, serta menjadi menjadi momentum untuk menguatkan solidaritas kepada masyarakat” ungkapnya.

Joneri juga menjelaskan, hewan kurban tersebut sudah dipastikan sehat karena sudah dilakukan pengecekan. Mulai dari daerah asal dengan dibuktikan surat keterangan kesehatan hewan (SKKH). Kita berharap daging kurban yang akan disalurkan dapat bermanfaat dan memberikan kebahagiaan serta keberkahan untuk warga di sekitar lokasi.

Selain itu, Joneri juga menyatakan, kegiatan tersebut juga sebagi wujud kepedulian DPD Golkar dan partisipasi bersama umat muslim di Kabupaten kepada masyarakat untuk bersama-sama merayakan Hari Raya Idul Adha.

“Semoga kurban yang kami berikan senantiasa bisa membangkitkan semangat warga yang berhak menerima,  senantiasa membawa berkah, rezeki dan semangat baru, supaya di hari-hari selanjutnya di penuhi dengan Rahmad dan Hidayah dari pada Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucapnya. (Jerry).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.