Tanggap Darurat Covid-19, Muspika Sultan Daulat Mendirika Posko Induk di Perbatasan Aceh Selatan

  • Whatsapp

SUBULUSSALAM | Sinarlintasnews.com – Atisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Subulussalam kian ditingkatka, kali ini Muspika Kecamatan Sultan Daulat mendirikan posko Induk posko penanggulangan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kota Subulussalam tepatnya di perbatasan Aceh Selatan dengan Kota Subulussam yang di koordinatori langsung oleh Camat Sultan Daulat Rahmad Fadli, SE dan Kepala Puskesmas Elpida, SKM, Senin (6/4/2020).

Rahmad fadli menyatakan, tujuannya mendirikan posko induk tersenut adalah untuk mencegah masuknya Penyebaran wabah virus corona covid-19, di Kota Subulussalam. Pasalnya Kecamatan Sultan Daulat adalah pintu masuk dari Kabupaten Aceh Selatan, hususnya dari jalur Barat Selatan masuk  melalui Pemko Kubulussalam bila mereka menuju ke Provinsi Sumtra Utara,

Bacaan Lainnya

“Tujuannya adalah untu meminimalisir masuknya penyebaran Covid-19 ke Kota Subulussalam. Sebab Virus ini sangat membahayakan, dan perlu diwaspadai tinggi. Maka itu perlu kerja sama yang baik dalam melakukan pencegahann penyebaran Virus ini,” terangnya.

Fadli menjelaskan, untuk mencegak penyebaran Virus Corona tidak cukup hanya pemerintah saja, namun melainkan warga juga harus berperan aktif dengan mengikuti dan mematuhi intruksi pemerintah.

“Peran masyarakat sangat membatu memerangi virus ini. bila masyarakat patuh pada intruksi pemerintah, maka virus ini kita yakin akan segera berlalu. untuk itu saya berharap kepada masyarakat khususnya Kecamatan Sultan Daulat untuk tetap menjaga kebersihan, menghindari keramaian serta meniadakan sementara kegiatan yang mengundang banyak orang. tetaplah dirumah sementara ini sampai keadaan benar-benar steril,” imbuhnya.

sementara itu, Kepala Puskesmas Sultan Daulat Elpida S.Km. menyatakan, kebijakan Muspika Kecamatan Sultan Daulat mendirikan posko di perbatasan adalah salah satu langkah yang positif sebagai tempat kontrol bagi warga yang keluar masuk Kota Subulussalam. namun langkah tersebut tidak terlepas dari tingkat kesadaran masyarakat untuk secara bersama-sama melawan covid-19.

“Langkah ini perlu kita apresiasi. Muspika Kecamatan Sultan Daulat cepat menanggapi sistem pencegahan penyebaran virus corona ini. maka disini kita perlu kerja sama yang baik dengan masyarakat, agar upaya pemerintah ini tidak sia-sia, masyarakat harus mematuhi intruksi pemerintah. Kalau tidak akan sia-sia juga,” ungkapnya.

Elpida juga menghimbau warga agar selalu kebersihan diri, dan lingkungan, mencuci tangan se-sering mungkin setiap melakukan aktifitas diluar rumah, baik menyentuh bendan dan hewan.  mencuci tangan menggunakan sabun sebelum menyentuh mulut, telinga, mata. sebab bagian tersebut merupakan baian yang sangat rentan untuk masuknya covid-19. (Syahbudin Padang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.