Tanggap Darurat Covid-19, Kades Penutungan Bagikan Tong Air Bersih dan Sabun

  • Whatsapp

Subulussalam | sinarlintasnews.com – Pemerintah Desa penuntung, Bersinergi dengan seluruh jajaran perangkat Kampong dan BPK Bidan desa melakukan Antisipasi pencegahan penyebaran Wabah Covid-19 yang kini menjadi perhatian serius pemerintah pusat dan daerah sampai ke pelosok perkampungan di wilayah Indonesia bahkan mancanegara, Minggu (5/4/2020).

Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Kampoeng Penuntungan Khalid melakukan tanggap darurat dengan memberikan berbagai sosialisasi dan pencegahan untuk mengantisipasi penyebaran wabah Covid 19.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kita membagikan sebanyak 260 Tong Air Bersih dan sabun untuk cuci tangan kepada warga agar selalu menjaga kebersihan Keluarga juga terhadap tamu datang kerumah guna mengantisipasia penyebaran Covid-19 ini,” terangnya.

Khalid menyatakan, pembagian tersebut utamakan di tempat fasilitas umum seperti di Mesjid, Mushola, kantor Desa dan warung. Sebab menurutnya tempat faslitas umum perlu di utamakan menjaga kebersihandan kesehatan masing masing.

Selain itu, Khalid mengharapkan kepada warga yang sudah dibagikan tong air bersih untuk selalu menjaga kebersihan sesuai dengan anjuran Dinas Kesehatan dan pemerintah.

“Kita berharap, Gerakan Masyarakat Hidup Bersih dan selalu perbanyak Berdoa dan sholat Agar penyebaran Wabah Virus Corona terhindar dari masyarakat dan cepat berlalu,” pungkasnya. (Syahbudin padang).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.