Kades Danau Tras Bersama TNI-Polri Melakukan Penyemprotan Disinfektan

  • Whatsapp

SUBULUSSALAM – SINARLINTASNES.com – Pemerintah Desa Danau Tras Kecammatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam melakukan penyemprotan didinfektan di sejumlah ruas Jalan khususnya di Desa Tras, Selasa (31/3/2020).

Kepala desa Danau Tras Mustar menyatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut juga melibatkan TNI-Polri dan Masyarakat kecamatan Simpang kiri sebagai bentuk dukungan himbauan Kapolri Jenderal Idham Azis menerbitkan telegram yang isinya mewajibkan seluruh jajaran kepolisian di Indonesia melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh daerah. Hal ini merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19).

Surat telegram bernomor ST/1008/III/KES.7/2020 itu memerintahkan seluruh polisi melakukan penyemprotan disinfektan secara massal. Telegram itu ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

“Kita bersatu melawan Covid-19 ini. Karena wabah ini adalah musuh kita bersama, jadi kita bersatu bersama TNI-Polri untuk mencegah penyebaran Covid-19. Karena lebih baik mencegah dari pada mengobati,” katanya.

Penyemprotan secara massal dan serentak seluruh Indonesia tersebut kata Mustar merupakan langkah yang tepat. Sebab kegiatan dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus Corona (COVID-19).

“Jadi untuk itu saya selaku Kepala Desa Danau Tras menghimbau kepada warga desa Danau Tras untuk mematuhi program pemerintah, untuk tidak keluar rumah dan menjauhi keramaian, jaga kebersihan, sesering mungkin mencuci tangan agar tetap bersih,” ungkapnya. (Syahbudin padang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.