Cegah Penyebaran Covid-19, Pemuda Desa Suka Makmur Gandeng TNI-Polri dan Dinkes Semprotkan Disinfektan

  • Whatsapp

Subulussalam | Sinarlintasnews.com – Upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (covid-19) kian terus dilakukan baik pemerintah maupun tidak terkecuali Ketua Pemuda Desa Suka Makmur Kota Subulussalam Eriwan solin yang juga turut mendukung program pemerintah bersama melawan penyebaran Virus Corona dengan melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah fasilitas umum, rumah ibadah dan juga pemukiman warga.

Eriwan solin mengadakan kegiatan penyiraman disinfektan tersebut juga melibatkan tenaga medis dan juga TNI-Polri yang dilengkapi dengan Alat pelindung diri terhadap virus dan bakteri. Penyemprotan dilakukan mulai dari pintu pintu rumah warga, pekarangan,  dan sejumlah fasilitas lainnya.

Bacaan Lainnya

“Ini adalah bentuk kepedulian kita kepada warga masyarakat, kita mulai dari diri kita sendiri dulu dan lingkungan kita. itu sebabnya kita juga melibatkan tenaga medis dan TNI-Polri. Petugas dilengkapi dengan Alat Pelindung yang sefti, masker, sarung tangan dan kacamata,” kata Eriwan, Seni 930/3/2020)

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian Eriwan Solin terhadap kenyamanan, kesehatan dan keselematan Masayarakat. Wriwan Solin  memberikan himbauan baik secara langsung kepada masyarakat khususnya Desa Suka Makmur.

Dikatakannya, Kewaspadaan level tinggi tersebut juga harus didukung seluruh warga Desa Suka Makmur dengan meningkatkan kewaspadaan diri terhadap penularan virus corona dengan menjauhi keramaian, selalu menggunakan alat pelindung diri, juga menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Biasakanlah, mencuci tangan disetiap kesempatan.

“Patuhi anjuran pemerintah untuk melaksanakan social distancing. Dengan cara ini, setidaknya kita bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona khususnya Desa Suka Makmur,” harap Eriwan Solin.

Dikatakannya, coronavirus jenis baru yang disebut dengan novel coronavirus 2019 (2019-nCoV). Penyakit ini termasuk dalam golongan virus yang sama dengan virus penyebab severe acute respiratory syndrome (SARS) dan Middle-East respiratory syndrome (MERS).

“Orang yang terkena virus ini mengalami gejala flu, seperti batuk, demam, dan pilek, yang disertai lemas dan sesak napas, bila sudah mengalami itu segeralah tanyakan ke dokter agar dapat dipastikan penyebabnya dan diberikan penanganan yang tepat,” ujarnya.

selain itu, Eriwan Solin juga menyatakan, saat ini dikota Subulussalam terdapat sejumlah orang yang baru datang dari luar Kota Subulussalam. tentunya hal tersebut patut diwaspadai dan dipantau.

“Ada sekitar 15 orang yang baru datang dari luar daerah saat ini. dan kabarnya lagi  selain dari 15 orang itu. Ada lagi Empat orang  TKI dari negara Malaysia dan itu adalah warga Desa Suka Makmur, mereka kini masih di perjalanan,” terang Eriwan Solin. (Syahbudin Padang).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.