Ribuan Masyarakat Hadiri Mahakarya Santri Pondok Modern Darurrahmah Sepadan Kota Subulussalam.

  • Whatsapp

SUBULUSALAM | SINARLINTASNews.com – Ribuan masyarakat menghadiri acara Arena Gembira Mahakarya Santri Pondok Modren Darururrahmah Sepadan Kota Subulussalam, Kamis (13/2/2020).

Kegiatan Arena Gembira sebagai arti “Ubah kata lelah menjadi Lillah” tersebut diisi dengan beberapa rangkaian kegiatan tarian diantaranya Tarian Dampeng, Silat, Burdroh, Tarian Nusantara, Kasidah, Tortor Dan beberapa kegiatan lainnya.

Pada kesempatan itu, pimpinan pondok pesantren darurrahmah sepadan Ust. H.M. Rasyid Bancin, S.Sos.I mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk penyemangat kepada para santri untuk melepas kelelahan mereka selama belajar. Dimana banyak perkara yang kesulitan yang dihadapi selama belajar.

“Allah kurniakan pahala kepada hambanya yang hanya niat untuk melakukan kebaikkan. kerana Allah jugalah yang memudahkan cara pada setiap apa yang kita lakukan dari sebesar besar perkara sehinggalah sekecil kecil perkara,” terang Ust. Rasyid.

Ust Rasyid memaparkan pengertian Ubah kata lelah menjadi Lillah adalah perkara yang mungkin nampak mudah di atas kertas tapi susah sebenarnya, Sebab tu belajar dan terus belajar, supaya setiap kesilapan dapat di perbetulkan pada masa yang akan datang.

“Kenapa semuanya harus kerena Allah?, karena semua yang ada dimuka bumi Allah ini adalah hak Allah SWT, tiada satu pun makhluk yang punya. Kita berdiri, duduk, tidur, makan, minum, semua ni atas izin Allah. Jika tak dak izin dari allah maka tidak akan jadi apa yang kita maukan. Allah SWT Maha penyayang kepada hambanya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Arena Gembira Ust Wan Hazlan menyampaikan dalam dalam laporannya mengungkapkan, kegiatan tersebut digelar setiap tahun, sebagai upaya dalam memberikan semangat para santri yang lelah dan capek dalam menuntut ilmu. (Syahbidin Padang).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *