Kapolres dan Dandim 0109 Aceh Singkil Tinjau Kesiapan Kampung Tangguh Nusantara di Desa Sododali

  • Whatsapp
Kunjungan Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardi Wira Praja bersama Dandim 0109 Letkol Syaifuddin ke Desa Kampung Tangguh Nusantara di Desa Sidodalai, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupate Aceh Singkil

Aceh Singkil -Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardi Wira Praja bersama Dandim 0109 Letkol Syaifuddin mengunjungi posko kampung Tangguh Nusantara di desa Sidodadi, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (24/06/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardi Wira Praja mengapresiasi kratif masyarakat dalam pengembangan ekonomi meski dalam masa pandemi covid-19.

Bacaan Lainnya

“Ini menjadi salah satu ikon yang perlu diapresasi dan terus dikembangkan. Apa yang sudah dilakukan masyarakat desa Sidodali ini perlu di contoh daerah lain. Bagaimana mengembangkan dan mengolah lahan kosong menjadi sangat bermanfaat,” katq Kapolres.

Kampung Tangguh Nusantara di desa Sidodadi membangkitakan semanagat dan peningkatan ekonomi masyarakat, dengan adanya wisata tersebut akan lebih memudahkan masyarakat untuk berwisata, sebab masyarakat tidak harus pergi jauh dan menghabiskan biaya yang cukum besar.

“Disini, selain melihat pemandangan alam, juga dapat melihat peternakan dan budidaya ikan lele. Jadi dengan adanya pemanfaatan lahan ini, perputaran ekonomi masyarakat akan semakin lebih baik,” unarnya.

Sementara itu, Dandim 0109 Letkol Syaifuddin menjelaskan kinjungan mereka ke Posko Kampung Tangguh Nusantara di desa Sidodali tersebut juga merupakan peninjauan dan memastikan kesiapan dalam kontes yang tidak akan lagi akan akan digelar.

“Harapan kita masyarakat akan lebih kreatif lagi untuk menciptakan ide-ide kratif positif. T I -Polri selalu siap bersinergi dengan masyarakat, untuk kemajuan bangsa dan negara,” terangnya.

Meski demikian Kata Dandim, masyarakat juga harus tetap mematuhi peraturan pemerintah dengan penerapan protokol kesehatan guna mengatisipasi penyebaran covid-19.

“Kita juga menghimbau masyarakat agar tetap meraktifitas sesuai prosedur protokol kesehatan. Menggunakan masker, rajin cuci tangan, dan juga jaga jarak, karena lebih baik mencegah daripada mengobati,” ujarnya.

Semenatara itu, Kepala Desa Sidodali, Sutarman menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kapolres Aceh Sngkil dan juga Dandim 0109 ke desa Sidodali untuk m3mberikan arahan dan himbauan serta dukungan kepada masyarakat desa Sidodali.

“Terima kasih buat Pak Kapolres dan Pak Dandim dan jajaran yang telah datang langsung berkunjung ke desa kami, semoga apa yang kita lakukan saat i i dapat terus berkembang nanyinya, sehingga ekonomi masyarakat dapat terpenuhi,” katanya. (Alexandet H.A).

Kunjungan Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardi Wira Praja bersama Dandim 0109 Letkol Syaifuddin ke Desa Kampung Tangguh Nusantara di Desa Sidodalai, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupate Aceh Singkil

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.