Cegah Penyebaran Covid-19, Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh Bagikan Masker Karya Sendiri Kepada Warga Kota Medan

  • Whatsapp

Medan –Sinarlintasnews.com – Pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia termasuk di Kota Medan Provinsi Sumatera Utara. Jumlah pasien positif Covid-19 di Medan terus meningkat, salah satu kunci untuk menekan penyebaran covid-19 yakni adalah menggunkan masker saat keluar rumah baik yang sehat ataupun sakit.

Susahnya mencari masker medis dan untuk mengapresiasi tim medis yang menjadi garda terdepan penanganan covid-19 di Indonesia, masyarakat dihimbau untuk memakai masker berbahan kain,
menanggapi hal itu Nabila Zulfani yang tengah melaksanakan KKN dengan skema Kuliah Kerja Nyata Balik Kampung (KKN-BK) secara perorangan (individu) di Lingkungan III Kelurahan Kwala Bekala Kecamatan Medan Johor , Kota Medan Provinsi Sumatera Utara.

Nabila Zulfani dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dr. Zulnazri, S.Si., M.T, berinisiatif untuk membuat masker berbahan dasar kain untuk di bagikan ke pada masyarakat di beberapa titik jalan kelurahan Kwala Bekala, Kota Medan.

Proses pembuatan masker memakan waktu 4 (empat) hari sebelum dibagikan kepada masyarakat, dikarenakan dalam proses pembuatan masker dilakukan beberapa tahap mulai dari pemotongan kain, menyetrika masker dan proses penjahitan masker.

“Masker yang telah selasai akan dibagikan di beberapa titik jalan di kelurahan Kwala Bekala, salah satunya di Jl. Luku II Kelurahan Kwala Bekala di depan Puskemas Pembantu dan Kantor Kelurahan Kwala bekala. Dalam pembagian ini sasaran utama yakni masyarakat pengendara dan pejalan kaki yang tidak memakai masker” Ujar Nabila.

Pembagian masker ini di apresiasi oleh Bapak Lurah Ro Sintong Jeita SM.SSTP.M.Si , selaku Lurah kelurahan Kwala Bekala.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan KKN-BK Nabila Zulfani untuk membantu dan menyadarkan masyarakat dalam pentingnya menggunakan masker dalam masa pendimi Covid-19 ini, diharapkan kepada Nabila untuk melanjutkan kegiatan KKN sampai tahap akhir
kegiatan”, ujar lurah Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumut.(Ril).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.