Wali Kota Subulussalam Bentuk dan Perkuat Tim TPKJM  Dinas Kesehatan

  • Whatsapp

Wali Kota Subulussalam Bentuk dan Perkuat Tim TPKJM  Dinas Kesehatan

Sinarlintasnews.com | Subulussalam –  Wali Kota subulussalam  H.Affan Alfin Bintang,SE di dampingi TI Sekretaris TPKJM Provinsi Aceh Ubit Junita Sari SKM bentuk dan perkuat Tim Pelaksana Kesehatan Jiwa Masyarakat (TP-KJM).

Dalam sambutannya H.Affan Alfian Bintang,SE menyampaikan, Orang Beriman orang yang memperhatikan terhadap kesehatannya dan sebagai warga negara bertanggung jawab mengatur agar semua masyarakat terpenuhi hak hidup sehat bagi penduduknya termasuk bagi masyarakat miskin dan tidak mampu.

Upaya pencapaian tujuan tersebut ditempuh melalui berbagai kebijakan diantaranya dengan meningkat gaya hidup sehat penyehatan lingkungan, penyediaan sarana, pelayanan kesehatan, yang merata peningkatan SDM bidang kesehatan yang memadai.

Bintang wali Kota menyampaikan tujuan pembangunan berkelanjutan yaitu kehidupan yang sehat dan mendukung kesejahteraan bagi semua usia. pada tahun 2020 pemerintah berupaya mengurangi sepertiga dari kematian dini disebabkan oleh penyakit tidak menular melalui tindakan pencegahan dan pengobatan dari penyalahgunaan narkoba tentang kesehatan dan kesejahteraan.

setiap orang memiliki hak untuk mendapat perlakuan yang sesuai dengan harkat dan martabat sebagai manusia kecuali orang dengan gangguan jiwa maka dari itu untuk mengembalikan dan meningkatkan kualitas orang dengan gangguan jiwa kesehatan sosialisasi kesehatan gangguan latar belakang dari berbagai macam seperti kondisi biologis, psikologis,dan sosial.

Maka dari itu berdasarkan fakta-fakta permasalahan yang ada Wali Kota menyampaikan harus mampu menyelesaikan permasalahan kesehatan mulai dari Kesehatan kecil atau pun besar merupakan tanggung jawab kita bersama oleh karenanya dibutuhkan kerjasama dan peran sektor untuk dapat mengurangi gangguan kejiwaan.Wali Kota menambahkan mereka orang yang sakit jiwa sendiri tentunya perlu dengan pengawasan dari tim pelaksanaan pihak terkait

dengan adanya pertemuan antara kesehatan jiwa masyarakat dari Provinsi di kota ini penanganan masalah kesehatan jiwa dapat teratasi sesuai dengan masing-masing bidang, yang terkait dalam kegiatan ini dan koordinasi dapat berjalan dengan baik sehingga dapat mengurangi kasus gangguan kejiwaan untuk menuju masyarakat yang lebih maju dan sejahtera di harafkan kepada SKPK serius mengikuti kegiatan ini dan sampai dengan selesai pungkasnya, (Syahbudin Padang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.