Babinsa 02/Sorkam Bekali Siswa MAN Sorkam Barat, Materi Wasbang

  • Whatsapp
Serma Ardika Juni Andi mengisi kegiatan ekstrakurikuler, memberikan materi Wawasan Kebangsaan bagi Siswa XII Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sorkam Barat

Sinarlintasnews.com | TAPTENG – Babinsa Koramil 02/Sorkam, Serma Ardika Juni Andi mengisi kegiatan ekstrakurikuler, Sabtu (23/11/19). Ia memberikan materi Wawasan Kebangsaan bagi Siswa XII Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sorkam Barat, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

“Sangat penting memberi perhatian, motivasi dan bekal Wasbang bagi Siswa Kelas XII. Mengingat saat ini mereka dalam tahap penentuan untuk meraih impian ataupun cita-cita,” ucap Dandim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex,S.Sos melalui Danramil 02/Sorkam, Kapten Inf Sudianto.

Danramil menuturkan, pengetahuan akan Wasbang sangat penting. Mengingat pelajar merupakan generasi muda yang akan mewarisi Negara Kesatuan Republik Indonesia. Diharapkan agar tidak mudah terkontaminasi atau terpengaruh oleh faham maupun budaya asing.

“Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 adalah landasan Konstitusional dan pedoman hidup. Generasi muda harus memikirkan dan memahami Visioner dari bapak pendiri bangsa kita. Sehingga mereka tidak kehilangan arah, dalam menjalani hidup,” pungkasnya.

Para siswa MAN Sorkam Barat mengapresiasi atas pemberian materi Wasbang oleh Babinsa 02/Sorkam tersebut. Kiranya sebagai generasi penerus, mereka bisa melanjutkan mengisi kemerdekaan dengan sebaik mungkin.

“Terimakasih Pak Babinsa atas masukan dan motivasinya. Semoga kami dapat memberikan yang terbaik buat bangsa kita ini,” ucap Ani, Siswa MAN Sorkam Barat. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.