Komsos Ke SMP Sw Alwashliyah, Babinsa 05/Kolang Diminta Latih Siswa

  • Whatsapp
Kepala SMP Swasta Alwashliyah 38 Hutaimbaru dan Babinsa Koramil 05/Kolang Jajaran Kodim 0211/Tapanuli Tengah

Sinarlintasnews.com | TAPTENG – Babinsa, Sertu Nazar Ependi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Kepala SMP Swasta Alwashliyah 38 Hutaimbaru, Jumat (22/11/19). Kegiatan berlangsung di Gedung sekolah, Jalan Sibolga-Barus, Hutaimbaru, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Pelaksanaan Komsos dilaksanakan dalam rangka menjalin silahturahim, dan kerjasama dengan semua elemen masyarakat. Babinsa selaku Prajurit Kewilayahan, dituntut untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat di semua elemen masyarakat.

Babinsa Koramil 05/Kolang Jajaran Kodim 0211/Tapanuli Tengah, tampak serius berbincang-bincang seputaran tentang sekolah dengan Kepala SMP Swasta Alwashliyah, Dra Nursatia Tarihoran. Baik itu mengenai kegiatan sekolah, anak didik serta pembangunan dan peralatan di sekolah.

“Komunikasi Sosial merupakan senjata ampuh untuk lebih dekat dengan masyarakat. Ini merupakan bentuk kegiatan wajib, dilakukan selaku Babinsa. Ia harus tahu dan paham akan situasi yang terjadi di segala lini kehidupan masyarakat binaannya,” jelas Dandim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex,S.Sos melalui Danramil 05/Kolang, Kapten Inf Legiman.

Kehadiran Babinsa Koramil 05/Kolang mendapat apresiasi dari pihak sekolah. Bahkan, Kepala SMP Alwashliyah berharap, Babinsa dapat mengajarkan kedisplinan dan Pelajaran Baris Berbaris (PBB) di sekolah tersebut.

“Terimakasih Pak Babinsa atas perhatiannya ke sekolah kami ini. Kiranya berkenan juga menghadiri dan memberikan pelatihan kepada anak didik di sekolah ini,” pinta Dra Nursatia Tarihoran. (Herman)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.