Jaga Ketahanan Pangan, Kapolsek Bersama Danramil 03 Gunung Meriah Mengelar Panen Raya

  • Whatsapp
Foro bersama, Kapolsek Gunung Meriah, Danramil 03 Gunung Meriah, Kepala Kantor PPL, Kepala desa Suka makmur, Ketua Kelompok Tani desa suka makmur Mariyus Tumangger, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan juga Masyarakat Desa Suka Makmur.
Aceh Singkil | Sinarlintasnews.com – Meski ditengah pandemi virus corona (covid-19)
Kapolsek bersana Danramil 03 Gunung Meriah melaksanakan kegiatan Panen Raya Kampung Tangguh Nusantara turut serta membantu masyarakat Desa suka Makmur, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (29/10/2020).
Kapolsek Gunung Meriah, Ipda Mulyadi, SH,MH didampingi Danramil 03/Gunung Meriah, Kapten Inf Dahlius turun langsung berkecimpung dengan masyarakat.
“Alhamdulillah, hari ini kita melakukan panen raya di desa Suka Makmur. Semoga memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya di kecamatan Gunung Meriah di masa pandemi Covid-19 ini,” kata Ipda Mulyadi.
Mantan Kapolsek Rundeng ini juga menyebutkan, panen raya tersebut sebagai tindak lanjut atensi dukungan program kampung Tangguh Nusantara yang digagas di masa pandemi Covid-19 untuk menjaga ketahanan pangan.
 
“Kita tidak boleh menjadi loyo karena covid-19 ini, para petani tetap menggelar perhelatan itu karena panen raya tidak bisa ditunda, kita harus tetap bersemangat, namun harus sesuai dengan protokoler kesehatan covid-19,” ungkapnya.
Hal senada juga dikatakan Kapten Inf Dahlius selaku Danramil 03 Gunung Meriah, dalam mensukseskan swasembada pangan tersebut, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas selalu terjun ke lahan lahan pertanian bersama para petani untuk mengawal keberlangsungan perkembangan pertanian di kampung Tangguh Nusantara dan juga berkoordinasi dengan para penyuluh pertanian lapangan (PPL) dalam menjalankan tugas di lapangan sehingga ada kordinasi yang baik antara petani, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan PPL.
“Pendampingan itu dilakukan untuk mengetahui laju perkembangan ataupun hambatan yang dihadapi para petani selama dilapangan. Semoga hasil panen raya ini membawa manfaat besar kepada masyarakat,” katanya Danramil 03 Gunung Meriah.
Selain Kapolsek dan juga Danramil Gunung Meriah, pada kegiatan panen raya tersebut juga turut serta dihadiri oleh Kepala Kantor PPL,  Kepala desa Suka makmur, Ketua Kelompok Tani desa suka makmur Mariyus Tumangger, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan juga Masyarakat Desa Suka Makmur.
Foro bersama, Kapolsek Gunung Meriah, Danramil 03 Gunung Meriah, Kepala Kantor PPL, Kepala desa Suka makmur, Ketua Kelompok Tani desa suka makmur Mariyus Tumangger, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan juga Masyarakat Desa Suka Makmur.
Sebelum turun ke sawah, Ipda Mulyadi, SH,MH memberikan sosialisasi tentang protokoler kesehatan covid-19.
(Syahbudin padang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.