Pemkab Aceh Tenggara Gelar Pemilihan Ketua Asosiasi PSSI Periode 2019-2024. Ini Nama Ketua Baru

  • Whatsapp

Sinarlintasnews.com | Aceh Tenggara – Asosiasi PSSI Kabupaten Aceh Tenggara, Provinsi Aceh mengelar Pemilihan Ketua Tahun 2019 yang diselengarakan di Ruang Gedung Serba Guna Koni, Jalan Terminal Terpadu Desa Kutarih, Kecamatan Babussalam.

Acara pemilihat ketua tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Agara, Wakil Ketua I DPRK Agara F-Hanura, Wakapolres Agara, Pasiter Kodim 0108/Agara an. Kapten Inf Bustami, Asisten II Setda Kab. Agara an. Abri Br, S.Pd, M.Pd, Wakil Sekretaris Umum Asosiasi Provinsi PSSI Aceh an. Idris, Ketua Asosiasi Kabupaten PSSI Gayo Lues an. Supriadi, S.STP, M.AP, Ketua Harian KONI Kab. Agara an. Ilham, SH, Plt. Ketua Asosiasi Kabupaten PSSI Kab. Agara an. H. Ramadhan, S.STP, MM, Anggota DPRK Agara F-Hanura an. Rajuandi, Anggota DPRK Agara F-Hanura an. M. Mufty Desky dan Anggota Klub-klub Amatir Sepak Bola Kab. Agara.

Dalam Sambutannya H. Ramadhan, ST, MM, selaku Plt. Ketua Asosiasi Kabupaten PSSI Aceh Tenggara mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir kegiatan PSSI mengalami kevakuman.

“Kevakuman ini dikarenakan keadaan dari PSSI Kabupaten Agara, namun kedepan kami akan berupaya untuk menghidupkan kembali persepakbolaan serta akan terus berupaya untuk menjadi lebih profesional bahkan minimal 1 klub harus bisa masuk ke Divisi 2 PSSI Aceh dengan melakukan beberapa program kerja,” katanya.

Dikatakannya, kedepan akan melakukan pembenahan sistem dan tata kelola PSSI dan melakukan pembinaan Klub Sepak Bola dengan bekerja sama dengan instansi/dinas terkait.

“Kita akan melakukan melakukan pelatihan dan pembinaan bagi yang ingin menjadi Wasit berlisensi nantinya dan mendorong Sepak Bola mulai dari tingkat Sekolah Dasar,” ungkapnya.

Menurutnya, ada 4 prioritas di dalam membangun Sepak Bola Aceh Tenggara yaitu Pembinaan usia dini, yakni pembenahan sistem dan tata kelola Sepak Bola, Pembenaham manajemen Klub dan Penyediaan infrastruktur olahraga.
Dari 4 program prioritas diatas kita mengharapkan bibit-bibit pemain Sepak Bola Aceh Tenggara akan muncul untuk bersaing di tingkat nasional maupun internasional dan kami dari Pemerintah Kab. Agara siap membantu guna tercapainya cita-cita mulia PSSI Aceh Tenggara.

Adapun Hasil dari Pelaksanaan Kongres tersebut terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Kabupaten PSSI Aceh Tenggara Terpilih Periode Tahun 2019-2024 yaitu H. Ramadhan, ST, MM (Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan Setda Kab. Agara) serta Wakil Ketua Umum Asosiasi Kabupaten PSSI Aceh Tenggara Terpilih Periode Tahun 2019-2024 yaitu Sdr. Jamudin Selian (Wakil Ketua I DPRK Agara F-Hanura). (Yusuf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.