Hingga Hari Kelima, Basarnas Sibolga Masih Terus Lakukan Pencarian Bocah Yang Tenggelam di Muara Sungai Kalangan

  • Whatsapp
Ket Foto : Tim Operasi Basarnas Sibolga saat melakukan pencarian terhadap korban yang tenggelam di Muara kalangan

Sinarlintasnews.com | Tapanuli Tengah – Hingga hari kelima, pencarian Ali Akbar bocah 9 tahun yang tenggelam di muara sungai Kalangan, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara, masih belum ditemukan.

Koordinator Pos SAR Sibolga, Hari Susanto mengatakan pencarian korban pada Jumat (19/8/2022) telah diperluas dengan menyisir permukaan laut menggunakan LCR sejauh 11 mil dari lokasi korban tenggelam.

Bacaan Lainnya

“Operasi SAR ini sudah hari kelima pencarian korban. Pencarian sudah diperluas hingga ke Labuan Sonang dan Labuan Angin, Namun korban belum temukan” kata Hari Susanto, Jumat (19/8/22).

Dikatakannya, pencarian korban dilakukan sesuai dengan SOP juga melibatkan BPBD Tapteng, nelayan dan aparat TNI-Polri.

“Pencarian akan terus kita lakukan, dan akan dilanjutkan Operasi SAR besok mulai pagi,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Ali Akbar bersama adiknya Ali Sandro (8) warga Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapteng, diajak oleh ayahnya memancing di muara sungai Kalangan, Senin (15/8/2022) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Saat ayahnya asyik memancing ikan, Ali Sandro dan Ali Akbar mandi-mandi di muara sungai Kalangan, kemudian tenggelam terseret arus deras.

“Menurut informasi yang kita peroleh, awalnya kedua korban ikut ayahnya memancing ikan di muara sungai Kalangan tersebut. Dan ketika ayahnya sedang asik memancing ikan, diduga tidak memantau kedua anaknya yang sedang mandi di muara sungai itu, sehingga terbawa arus yang dalam dan tenggelam terseret arus,” kata Hari Susanto.

Hari menerangkan, upaya pencarian terhadap kedua korban dilakukan oleh warga setelah kejadian, dan kemudian berhasil menemukan Ali Sandro, namun sudah meninggal dunia. Sementara Ali Akbar hingga saat ini belum ditemukan.(Jerry).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *