Jaga Stabilitas Keamanan, Babinsa Pertajam Komunikasi Dengan Mitra Karib

  • Whatsapp

Sinarlintasnews.com | TAPTENG – Upaya menjaga stabilitas Keamanan dan Pertahanan, khususnya di wilayah desa binaannya, Babinsa Koramil 05/Kolang Pro aktif mempertajam komunikasi dengan Mitra Karib, Selasa (26/11/19).

“Pemberdayaan wilayah Pertahanan melalui Binter, senantiasa mengedepankan keterpaduan, kebersamaan dan kesinambungan. Suatu bentuk interaksi langsung dengan segenap komponen bangsa, guna mewujudkan terselenggaranya sistem pertahanan,” jelas Dandim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex, S.Sos melalui Danramil 05/Kolang, Kapten Inf Legiman.

Danramil menuturkan, Mitra ini dibentuk atas dasar kesadaran masyarakat, yang ingin membantu TNI-AD melakukan tugas pokoknya. Mitra Karib bisa berasal dari berbagai profesi. Seperti, Kepala Desa, PNS, Pengusaha, Awak media, pedagang, serta profesi lainnya.

Dalam silaturahminya, Babinsa, Serda Khasbun berkomunikasi dengan Mitra Karib, yakni Kepala Desa. Komunikasi santai dilakukan di salah satu warung kopi yang ada di desa binaannya. Yaitu, di Desa Makarti Nauli, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

“Komunikasi dengan Mitra karib sangat perlu dipertajam. Berbagi situasi, kondisi dan informasi terkait situasi Keamanan dan pertahanan di wilayah,” sebut Legiman.

Pertemuan Babinsa bersama mitra karib penuh keakraban, saling bertukar Informasi dan memberikan masukan tentang perkembangan situasi dan pembangunan.

“Bincang-bincang mengenai situasi dan wilayah. Tapi intinya menjalin erat silaturahmi'” kata Nasrul, Kepala Desa Makarti Nauli. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.