Peduli Kebersihan dan Kesehatan Masyarakat, Kapolsek Rundeng Gelar Bakti Sosial Bereh

  • Whatsapp
Kapolsek Rundeng Ipda Mulyadi, SH, MH saat membersihkan bahu jalan dengan menggunakan mesin babat rumput

Sinarlintasnews.com | Subulussalam – Personil Polsek Rundeng melaksanakan bakti sosial   Bersih, Rapi, Estesis dan Hijau (Bereh) di beberapa desa khususnya diwilayah Hukum Polsek Rundeng Kota Subulussalam, Kamis (17/10/2019).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Rundeng Ipda Mulyadi, SH, MH adalah menindak lanjuti program pemerintah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat dan menjaga kebersihan lingkungan yang asri dan juga membangkitkan semangat gotong-royong.

“Hari ini kita melaksanakan giat bakti sosial membersihkan sepanjang ruas jalan dan juga trotoar yang tersumbat. Ini juga merupakan bentuk ajakan kita kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingungan,” Kata Kapolsek Rundeng Ipda Mulyadi.

Mulyadi juga mengajak  masyarakat untuk memindahkan bahan-bahan material yang ada di bahu jalan dengantujuan selain menjaga kebersihan juga menghindari terjadinya kecelakaan lalulintas bagi pengendara yang belintas.

Dikatakannya, giat bakti sosial dalam menjaga kebersihan lingkungan tersebut bukan merupana yang pertama kalinya dilaksanakan, namun kegiatan tersebut sudah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap minggu yangndinamai Jumat bersih.

“Setiap hari Jumat kita melaksanakan kegiatan gotong royong melaksanakan kebersiahan besama masyarakat. Karena kebersihan itu merupaka salah satu kunci kesehatan. Selain itu, kebersihan juga sebagian dari iman,” cetusnya. (Syahbudin Padang).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.