Debat Publik ke II, ASSED Tetap Kuasai Reformasi birokrasi, Pelayanan Publik, dan Ekonomi

  • Whatsapp
Pasangan Calon Walikota dan Wakil walikota Sibolga Nomor Urut 3, Drs. H. Ahmad Sulhan Sitompul, MAP - Edward Siahaan

Sibolga | Sinarlintasnews.com – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil walikota Sibolga nomor urut 3, Drs. H. Ahmad Sulhan Sitompul, MAP – Edward Siahaan (ASEED) dinilai menguasai panggung dalam debat acara kandidat ke II pilkada yang digelar Komisi Pemilihan Umum Sibolga, Sepatu (28/11/20).

Hal tersebut disampaikan Aktivis Hukum pakar Politik Kota Medan Juliandi, SH,MH mengatakan dirinya mengikuti acara debat calon Wali Kota Sibolga. Menurutnya Pasangan Drs. H. Ahmad Sulhan Sitompul dan Edward Siahaan benar benar menguasai panggung debat.

Bacaan Lainnya

“Dari debat pertama dan ke dua ini terlihat kalau pasangan nomor urut 3 menguasai jalannya debat. Tak hanya itu, Mereka berdu juga terlihat sangat menguasai data dan mengetahui kondisi ril di tengah masyarakat,” katanya.

Dikatakan dari amatan dua kali debat, dari cek fakta yang diikutinya diketahui kalau pasangan ASSED menggunakan data Badan Pusat Statistik (BPS) dalam menyampaikan program-programnya.

Selain itu, Pasangan ASSED juga menggunakan bahasa komunikasi yang sederhana dalam menyampaikan program-programnya kepada publik.

“Menariknya pasangan nomor urut 3 ini mampu menyampaikan visi misinya dengan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami masyarakat, juga menguasai kondisi data dan kondisi ril di tengah masyarakat, Mereka sangat memahami sektor ekonomi,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Ustadz Ghozali, menurutnya debat kedua kedua ini menjadi panggung pembuktian pasangan  nomor urut 3, ini menjadi arena pemaparan bukti, prestasi,  dan program ASSED.

Dikatakannya, Berbagai serangan-serangan yang dilancarkan kandidat lain,
seluruhnya dijawab duet nomor urut 3 itu dengan bukti dan rencana ke depan yang terarah dan terukur.

“Jadi debat kali ini tetap dikuasai oleh ASSED karena tidak ada beban persoalan atau masalah pada  pemerintahannya,” ujarnya.

Algozali menambahkan, salah satu keuntungan pasangan ASSED karena memaparkan secara lugas misi dan misi saat  debat putaran pertama. Sehingga pada debat kedua kali ini sisa menjabarkan dan menanamkannya dengan  program terukur.

Secara khusus Ustadz Ghozali memberikan jempol kepada pasangan nomor urut 3 yang bisa menjawab serangan kandidat lain dengan  bukti saat menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan sipil kota Sibolga. Di sisi lain, kandidat lainnya seperti terbawa emosi dalam menanggapi.

“Seperti halnya saat pak Ahmad Sulhan Sitompul masih menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan sipil kota Sibolga, selama 7 tahun menjabat, semua dilakukan secara transparan, tanpa ada kutipan apapun. Beliau juga sudah sangat mengetahui persoalan dalam pemerintahan itu sendiri, sebagai birokrasi, sudah barang tentu memahami apa kebutuhan dan keinginan masyarakat,” jelasnya.

Ia menambahkan, pasangan nomor urut 3 sangat memahami tentang  reformasi birokrasi, pelayanan publik, dan ekonomi.

“Debat jilid dua tetap panggungnya milik paslon nomor urut 3 yang memahami secara argumentatif. Sesungguhnya apa  yang ditanyakan semua oleh paslon 1 dan 2 telah terjawab dengan jelas oleh Paslon nomor urut 3. Mereka juga tetap tenang, santai, fokus, dan semua terjawab dengan tepat dan jelas,” tutur Gozali.

Debat Publik Calon Walikota dan Wakil walikota Sibolga ke II warga kecewa.

Sebentar II pilkada Sibolga yang di gelar di RRI Sibolga sedikitnya mengecewakan masyarakat Kota Sibolga Khusunya.

Pasalnya, dalam debat yang disiarkan secara langsung oleh pihak KPU Kota Sibolga tidak akurat. Suara para kandidat tidak terdengar.

Akibat dari Kesalahan teknis tersebut menyebabkan tidak sampainya seluruh intisari dan pesan dari debat.

Acara yang di siarankan langsung oleh KPU Sibolga tersebut, warga mengomentari ketidak puasan fasilitas yang disediakan oleh penyelenggara. Sehingga hal ini menjadi PR buat para penyelenggara debat Publik Calon Walikota dan Wakil walikota Sibolga Sibolga periode 2020 2025.

Pasangan Calon Walikota dan Wakil walikota Sibolga Nomor Urut 3, Drs. H. Ahmad Sulhan Sitompul, MAP – Edward Siahaan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.