Warga dan Satgas TMMD ke 108 Kodim 0211/TT Gotong Royong Percepat Pembukaan Jalan

  • Whatsapp
Warga dan anggota Satgas TMMD Kodim 0211/TT bergotong royong percepat pembukaan jalan

TAPANULI TENGAH | Sinarlintasnews.com – Program TMMD ke 108 Kodim 0211/TT mendapat dukungan penuh dari masyarakat setepat. Hal tersebut terbukti dengan keterlibatan langsung masyarakat melakukan percepatan pengerjaan pembukaan jalan yang menghubungkan Desa Hutatombak, Desa Baringin dan Desa Siantar Ca, Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah, Saptu (11/7/2020).

Dibelakang alat berat Excavator dan Bulldozer sebagai garis depan pembukaan jalan, Warga dan anggota Satgas TMMD saling bahu- membahu bersama merapikan dan pemasangan parit serta gorong-gorong secara manual.

Bacaan Lainnya

Operator alat berat Excavator dan Bulldozer juga tidak terlepas dari pengawasan Serma N Harefa salah satu anghota Satgas TMMD memandu dan mengarahkan ke sasaran tujuan.

Terik panas matahari, tidak sedikitpun menyurutkan tekad dan semangat Satgas dan warga dalam bekerja. Mereka tetap saling bersinergi dan kompak untuk mencapai hasil yang maksimal dalam target Utama TMMD ke-108.

Menurut F Siahaan salah satu warga yang turut serta membantu percepatan program TMMD mengaku senang dan mendukung program tersebut.

“Kami siap mendukung sepenuhnya, untuk pembangunan desa yang kami cintai ini. Kehadiran Program TMMD, Kami harapkan dapat membuat desa kami lepas dari keterisoliran,” ujar F Siahaan.

Sementara itu, Komandan Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex,S.Sos mengungkapkan, antusias warga yang mendukung program tersebut juga menjadi pemacu semangat kepada Satgas TMMD dilapangan, sehingga dengan dukungan masyarakat, anghota Satgas TMMD tidak kenal lelah mengerahkan seluruh tenaga.

“Anggota dan warga bergotong royong mengerjakan program ini. Secara nyata masyarakat sangat mendukung. Bahkan warga ikut langsung mengerjakan secara manual, mengakut material, membuat parit, merapikan dan aneka kerja lainnya,” Letkol Inf Dadang Alex.

Letkol Inf Dadang Alex menjelaskan program TMMD ke 108 Kodim 0211/TT bertujuan untuk kepentingan masyarakat. TNI bekerja untuk rakyat dan mensejahterakan rakyat, dengan dukungan masyarakat pembangunan jalan tersebut akan lebih evisien.

“Jalan ini bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat, dengan adanya jalan ini nantinya perekonomian masyarakat lancar, harga jual dari hasil pertanian akan semakin meningkat, karena bisa langsung di jual ke pasar dan juga memperlancar akses anak-anak sekolah menuju tempat mereka menuntut ilmu,” jelas Komandan Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex,S.Sos. (Red).

Warga dan anggota Satgas TMMD Kodim 0211/TT bergotong royong percepat pembukaan jalan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.