Polsek Rundeng dan Dinkes Subulussalam Sosialisasi Pencegahan Penyakit Kaki Gajah

  • Whatsapp

Sinarlintasnews.com | Subulussalam – Kapolsek Rundeng Ipda Mulyadi, SH, MH diwakili Aipda Aripin Rambe, SH mengikuti giat sosialisasi pencegahan penyakit Kaki Gajah kepada sejumlah siswa SD 3 di Desa Lae Pemualan, Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam, Selasa (8/10/2019).

Sosialisasi tersebut juga turut dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Subulussalam, Kepala Puskesmas Rundeng, Camat, para guru dan Siswa.

Aripin Rambe mengungkapkan, Kegitan tersebut dilaksanakan untuk mengatisipasi terjangkit dan penyebaran penyakit kaki gajah terlebih bagi anak-anak di bawah usia dini yang masih peka terhadap penyakit.

“Semoga sosialisasi ini dapat bermanfaat buat kita semua, sebab ini sangat penting bagi kesehatan. Karena lebih baik mencegah dari pada mengobati,” ujar Aipda Aripin mewakili Kapolsek Rundeng Ipda Mulyadi.

Selain itu, Aripin juga mengajak dan memghimbau kepada seluruh orang tua siswa untuk lebih berperan aktif menjaga kesehatan anak dan menjaga dari hal-hal berdampak negatif terhadap anak.

“Saya juga menghimbau kepada para orang tua dan kita semua agar benar-benar menjaga anak-anak kita agar terhindar dari segala perbuatan nakal, terlebih narkoba dan sejenisnya,” ajaknya.

Pantauan dilapangan, kegiatan yang dimulai sekitar pukul 09.15 hingga pukul 10.30 berjalan dengan lancar dan tertip. (Syahbudin Padang)

.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.