Apul Marbun Nyatakan Siap Maju di Pilkada Sibolga Dari Jalur Independen

  • Whatsapp
Apul Marito Lumban Batu Balon Walikota Sibolga dari jalur independen

Sinarlintasnews.com | SIBOLGA – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kota Sibolga yang akan digelar pada 2020 mendatang, sejumlah nama Bakal Calon (Balon) walikota Sibolga pengganti Syarfi Hutauruk ini sudah mulai bermunculan.

Salah satunya adalah Apul Marito Lumban Batu yang mendapat dukungan dari berbagai pihak nyatakan sikap siap maju pada Pilkada Sibolga 2020 melalui jalur independen.

Bacaan Lainnya

Apul mengaku terharu dengan dukungan dan usulan dari berbagai pihak yang menginginkan dirinya memimpin kota Sibolga.

Kesiapannya maju dalam Pilkada Sibolga akan memilih jalur independen. Karena menurutnya, independen bekerja dengan melibatkan langsung rakyat mengumpulkan KTP warga Sibolga.

“Dengan begitu, saya bisa menyerap langsung aspirasi rakyat untuk ditampung dan diperjuangkan,” tutur Apul, Saptu (21/9).

Ia menyatakan, saat ini Kota Sibolga dengan kepemimpinan Syarfi Hutauruk dinilai sudah cukup baik. Namun, masih ada kekurangan seperti halnya pengangguran dan kemiskinan di Kota Sibolga yang masih tinggi dan harus mendapat perhatian khusus bagi Pemerintah Kota Sibolga.

“Sumber daya manusia dan alam menjadi prioritasnya untuk membangun Kota Sibolga lebih baik lagi. Ditambah masih sedikitnya wahana ataupun lokasi liburan bagi warga Kota Sibolga yang belum dieksplor secara menyeluruh,” katanya.

Seperti diketahui, keinginan Apul untuk maju pada Pilkada Sibolga berawal dari berbagai dukungan masyarakat yang menginginkan perubahan di Kota Sibolga.

Di beberapa media Sosial terlebih melalui facebook, nama Apul Marbun menjadi salah satu yang diperbincangkan, memberikan dukungan untuk maju pada Pilkada Sibolga.

Selain Apul Marbun, 14 nama Balon Wali Kota Sibolga lainnya juga sebelumnya telah mendaftar ke DPC PDIP Kota Sibolga.

14 Balon tersebut yakni Pantas Maruba Lumbantobing (non kader/mantan anggota DPRD Sibolga), Bahdin Nur Tanjung (non kader/kelahiran Sibolga/Tapteng/tinggal di Medan), Edi Polo Sitanggang (kader/Ketua DPC PDIP Sibolga/saat ini menjabat Wakil Wali Kota Sibolga), Darwin Pohan (non kader/kelahiran Sibolga/Tapteng/bekerja di PPKS Marihat), Andhy P Nainggolan (non kader/kelahiran Sibolga/tinggal di Medan), dan Hotma Nainggolan (non kader/mantan anggota DPRD Tapteng).

Kemudian Frengki T Sihombing (kader/Sekretaris PDIP Sibolga), Ahmad Kennedy Simanullang (non kader/tokoh pemuda Sibolga), Taruli Asi Sipahutar (non kader/ketua yayasan STPS), Imran Sebastian Simorangkir (kader/mantan anggota DPRD Sibolga), Basar Sibarani (non kader/mantan Asisten 1 Pemko Sibolga), Sulhan Sitompul (non kader/saat ini menjabat Kepala Dinas (Kadis) Kependudukan dan Catatan Sipil Sibolga), Saparuddin Tanjung (non kader/tokoh masyarakat Sibolga), dan Jamil Zeb Tumori (non kader/Ketua Golkar Sibolga).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.