Ketua KNPI Bersama Ketua PIKI Tapteng Bahas Masa Depan Pemuda

  • Whatsapp
Ket Foto : Ketua KNPI terpilih, Lodewick Fraus Seran Marpaung, Amd.Par, ngopi santai beraama ketua Persatuan Intelejensi Kristen Indonesia (PIKI) Tapteng, Parlaungan Silalahi SH,

Tapanuli Tengah|SinarlintasNews.com – Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) terpilih, Lodewick Fraus Seran Marpaung, Amd.Par, ngopi santai beraama ketua Persatuan Intelejensi Kristen Indonesia (PIKI) Tapteng, Parlaungan Silalahi SH, sembari membahas nasib kepemudaan Tapteng kedepannya, Selasa (16/08/2022).

Dalam pertemuan mereka, kedua tokoh ini membahas kedepannya nasib pemuda Tapteng akibat vakumnya KNPI selama ini.

Bacaan Lainnya

“Selama ini kita lihat kurang bersinergi dan terkesan organisasi itu vakum. Makanya, sejak terpilih dan kehadiran ketua KNPI Tapteng ini, kita harapkan untuk semangat kepemudaan di Tapteng,” kata Parlaungan.

Kata Parlaungan, KNPI Tapteng kedepannya diharapkan menjadi garda terdepan untuk memajukan pemuda di Tapteng.

“Sosok ketua KNPI sekarang, kita yakin dengan sosok beliau untuk memimpin pemuda di Tapteng, dan kita harus berangkulan dengan berbagai elemen kepemudaan. Sebab kami sendiri dari PIKI berharap, adanya perubahan pemuda ditangan KNPI yang baru terpilih ini,” harap Ketua Umum LKBH Sumatera tersebut.

Sementata itu, Ketua KNPI Tapteng yang baru terpilih secara aklamasi Minggu (14/08/2022), mengungkapkan, jika kelak dibawah kepemimpinannya, pemuda Tapteng kedepannya akan menjadi agen perubahan.

“Yaitu pemuda harus mampu disebut sebagai agent of change (agen perubahan) dan agent of social control (agen pengawas sosial) yaitu kekuatan moralnya dalam berjuang karena pada intinya apa yang dibuat adalah semata–mata berlandaskan pada gerakan moral yang menjadi idealismenya dalam berjuang,” jelas pria yang disapa Owi itu.

Menurut Owi, pemuda merupakan suatu potensi bagi negara sebagai armada dalam kemajuan bangsa. Peran pemuda sangat penting dalam mengisi pembangunan dan mempertahankan kemerdekaan bangsa.

Sebab, lanjut Owi, organisasi KNPI merupakan wadah berhimpun organisasi pemuda yang harus menjadi garda terdepan dalam rangka mengawal cita-cita proklamasi dalam bingkai NKRI.

“Saat era globalisasi seperti sekarang peran pemuda dan mahasiswa sangat berpengaruh terhadap bangsa. Baik dalam lingkup ilmu pengetahuan, etika, para mahasiswa yang akan merubah status suatu bangsa,” pungkaanya.(ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.