Maksimalkan Pencegahan Covid-19, Kades Ujung Limus Serahkan Alat Pengukur Suhu Tubuh dan Tong Air Cuci Tangan ke Posko Gugus

  • Whatsapp

ACEH SINGKIL | SINARLINTASNEWS.COM – Upaya aparat Desa Ujung Limus, kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil dalam percepatan pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) kian semakin ditingkatkan.

Salah satunya dengan penyemprotan disinfektan di pemikiman warga dan sejumlah fasilitas publik.

Selain itu, Kepala Desa Ujung Limus Basrin juga membagikan sejumlah tong air cuci tangan yang dilengkapi dengan sabun dan kursi pelastik.

Bahkan pada Kamis (23/4/2020), Basri menyiapkan tong air cuci tangan sebagai ganti westavel yang dilengkapi dengan sabun di posko percepatsn pencegahan penyebaran covid-19 di Desa Ujung Limus.

“Hari ini kita menyerahkan tong air cuci tangan, akat pengukur suhu tubuh dan juga masker kepada perugas siaga di Posko,” ukapnya.

Dikatakannya, dalam pencegahan covid-19 merupakan tugas bersama, semua adalah garda terdepan untuk menghentikan penyebaran Virus Covid-19, sedangkan petugas medis atau kesehatan adalah pertahanan terakhir.

“Jadi semua warga harus mematuhi semua arahan dari pemerintah, dengan selalu menerapkan Sosial Distancing dan Physical Distancing serta selalu menggunakan masker saat bepergian keluar rumah dan rajin cuci tangan yang bersih,” ungkapnya.

Basrin juga berharap pandemi covid-19 tersebut cepat berlalu dan kehidupan kembali normal seperti biasa, terlebih umat Islam akan melaksanakan ibadah puasa.

“Mari kita berdoa bersama, agar wabah ini cepat berlalu sehingga kita dapat melaksanakan ibadah Sholat Taraweh berjamah di Desa kita ini,” pungkasanya.(Sadaruddin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.