Ahmad Kennedy Manullang Resmi Mendaftar Balon Walikota Sibolga ke PDI Perjuangan

  • Whatsapp
Ahmad Kennedy Manullang saat mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke tim penjaringan balon kepala daerah DPC PDI Perjuangan Sibolga

Sinarlintasnews.com | SIBOLGA – Ahmad Kennedy Manullang (AKM) resmi mendaftarkan diri ke PDI Perjuangan Sibolga sebagai bentuk keseriusannya untuk maju dalam pencalonan kepala daerah, bakal calon (Balon) Wali Kota Sibolga.

AKM didampingi sejumlah pendukungnya memgenakan corak batik berwarna merah, resmi mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke tim penjaringan balon kepala daerah DPC PDI Perjuangan Sibolga, di Jalan S Parman, No 93, Sibolga, Sabtu (14/9/2019).

Bacaan Lainnya

“Hari ini kita secara resmi telah mendaftar ke PDI Perjuangan Kota Sibolga, dimana hari ini kabarnya terakhir untuk mengembalikan berkas,” katanya.

Ia menyatakan, PDI Perjuangan merupakan partai pertama dirinya mendaftar dan berharap PDI P menjadi salah satu partai pengusung untuk bekerja sama membangun kota Sibolga lima tahun kedepan.

“PDI Perjungan ini pertama kita mendaftar, dan juga nanti akan berkoalisi dengan partai politik yang ada di kota Sibolga,” ungkapnya

AKM menerangkan, keinginannya untuk maju pada pencalonan kepala daerah kota Sibolga tersebut dalah untuk menjadikan kota Sibolga
berkemajuan, berbasis pendididkan ekonomi dan budaya.

“Saya besar dikota Sibolga dan sudah hampir diseluruh 17 kelurahan yang ada di kota Sibolga sudah kita jalani, dan kita sudah paham apa kekurangan dan kebutuhan dasar masyarakat kota Sibolga,” Jelasnya.

Dikatakannya, selain untuk memajukan kota Sibolga Ia juga fokus pada pelayanan, baik pada pelayanan kesehatan, birokrasi, pendidikan dan lainnya. Namun untuk dapat melaksanakan itu tentunya butuh kekuasaan untuk mengubah dan memajukan kota Sibolga untuk lebih baik lagi kedepan.

“Keinginan itulah makanya saya putuskan untuk maju pada Pilkada Sibolga ini dari partai politik, karena saya selama ini sudah memahami apa yang sebenarnya yang masih lemah dan perlu perbaikan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” tutur AKM.

Selain itu, AKM ini juga berharap kepada orang-orang tua untuk memberikan ruang yang seluas-luasnya kepada anak muda untuk mengubah kota Sibolga lebih baik lagi.

“Kita berharap ini momennya untuk anak-anak muda, dan berharap kepada orang-orang tua kita memberikan ruang yang seluas-luasnya kepada anak muda untuk mengambil posisi. Dan orang-orang tua kita menjadi penasehat pengayom untuk kaum-kaum muda memimpin kota Sibolga,” Pungkasnya.

Maka dari itu AKM berharap, PDI Perjuangan menjadi salah satu partai pengusung untuk mengantarkannya sebagai bakal calon Wali Kota Sibolga, pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sibolga yang digelar serentak 2020 mendatang.

Seperti diketahui, sejak PDI Perjuangan Kota Sibolga membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah dari tanggal 7-14 September 2019, AKM merupakan Balon ke empat yang mengembalikan formulir berkas pendaftaran di hari terahir sejak ditetapkan.

Tiga Balon yang sebelumnya mengembalikan berkas formulir adalah Bahdin Nur Tanjung, Edi Polo Sitanggang, Darwin Pohan.

Sementara itu, Ketuta tim penjaringan Balon kepala daerah DPC PDI Perjuangan, Lijon Hutabalian menerima pengembalian berkas formulir menyarankan untuk menjalin komunikasi yang baik dengan DPD maupun DPP PDI Perjuangan.

“Tugas kami hanya menerima pendaftaran. Seluruh berkas ini nantinya akan diserahkan ke DPD dan DPP PDI Perjuangan, maka jalinlah komunikasi yang baik dengan DPD PDI Perjuangan Sumut, dan juga DPP PDI Perjuangan di Jakarta. (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.