Peduli Lingkungan, Dandim 0118/Subulussalam Tanami Ratusan Pohon di Sekolah dan Desa

  • Whatsapp
Foto bersama personel Dandim 0118/Subulussalam dengan para pelajar dan masyarakat

Sinarlintasnews.com | Subulusalam – Personel Kodim 0118/Subulusalam, melakukan penanaman ratusan pohon sejumlah Sekolah dan Desa diwilayah Kota Subulussalam, Provinsi Aceh.

Dandim 0118 Subulusalam Letkol Inf Winarko S.Ag, M.Tr(Han) mengutarakan, tujuan penanaman pohon-pohon tersebut melalui Koramil setempat merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan hidup.

Bacaan Lainnya

“Ada ratusan pohon waru dan Ketapang kita tanamai hari ini, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian TNI untuk anak-anak generasi bangsa. Penghijauan sangat penting bagi kehidupan karena itu juga merupakan paru-paru dunia,” Rabu (28/8/19).

Kegiatan yang dilaksan pihak Koramil Subulussalam bersama para pelajar dan masyarakat dilakukan sebagai komitmen TNI dan masyarakat dalam menjaga lingkungan agar tetap hijau dan juga dapat diwariskan kepada generasi penerus bangsa.

Letkol Inf Winarko menjalaskan, Penanaman pohon merupakan kegiatan yang wajib dilakukan bersama dalam menjaga dan melestarikan lingkungan demi keselarasan oksigen didalam kehidupan sehari-hari.

“Penanaman pohon ini sangat manfaatnya, ini adalah paru-paru kota, karena setiap pohon menghasilkan oksigen yang diperlukan makhluk hidup untuk bernapas, pohon juga sebagai pengatur lingkungan karena vegetasi dapat menyerap polutan dan menyaring debu sehingga bisa menciptakan ruang hidup bagi setiap makhluk hidup yang ada di bumi,” katanya.

Pada kesempatan itu juga, Letkol Inf Winarko berharap kepada para pelajar dan masyarakat untuk mencintai kelestarian liangkungan hidup, me ningkatkan akan kesadaran masyarakat untuk menanami kembali lahan gersang dan tandus. (Syahbudin Padang).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.