Danrem 023/KS Pimpin Sertijab Dandim 0211/TT Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu, Ini Gantinya

  • Whatsapp
Danrem 023/KS Kolonel Inf Tri Saktiono memimpin sertijab para Dandim

Sinarlintasnews.com | Sibolga – Korem 023/KS menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) Dandim 0211/TT Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu kepada Letkol Inf Dadang Alex, Saptu (24/8/2019).

Sertijab yang digelar di Aula Gupala Makorem 023/KS dipimpin langsung oleh Danrem 023/KS Kolonel Inf Tri Saktiono sekaligus sebagai Inspektur upacara.
dan pengambilan sumpah bagi pejabat baru serta penandatanganan pakta integritas Dandim 0211/TT Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu.

Bacaan Lainnya

Dandim 0211/TT Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu menjadi Kasbrigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad digantikan oleh Letkol Inf Dadang Alex yang sebelumnya menjabat sebagai Dansecata “A “ Rindam I/BB Lulusan Akmil 1999.

Selain Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu, Sertijab juga dilaksanakan kepada dua Dandim lainnya yakni.

Dandim 0210/TU Letkol Inf Rico Julyanto Siagian
menjadi Wadanpussimpur Kodiklatad, digantikan oleh kepada Letkol CZI Roni Widodo yang sebelumnya menjabat sebagai Dandenzibang 4/I Sibolga Zidam I/BB Lulusan Akmil 2000.

Dandim 0213/Nias Letkol Inf Reymond RS Purba menjadi Kasrem 022/Panatai Timur Pematang Siantar digantikan oleh Letkol Inf T.P. Lobuan Simbolon yang sebelumnya menjabat Pabandyarenops Sopsdam I/BB lulusan Akmil 1999.

Pelepasan Kasrem 023/KS Letkol Inf I Gusti Ketut Arthasuyasa yang dipromosikan jabatan Kolonel menjadi Dandim 0315/Bintan ( Kodim Tipe “ A “ ) Tanjung Pinang Kepri, Letkol inf Reymond RS Purba Jadi Kasrem 022/Panatai Timur Pematang Siantar. Letkol Inf Rico julyanto Siagian Jadi Wadanpussimpur Kodiklatad, Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu Jadi Kasbrigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad.

Sebelumnya, Kolonel Inf Tri Saktiono dalam sambutannya mengatakan rotasi dan mutasi jabatan adalah merupakan salah satu dari upaya dalam meningkatkan kinerja organisasi sekaligus untuk mengembangkan kemampuan manajerial satuan korem 023/KS, dalam rangka pembinaan personel, sekaligus penyegaran kepemimpinan yang senantiasa akan terus dilakukan.

“Hal ini sangat penting untuk meningkatkan pengetahuan dan pengalaman para perwira guna pengembangan karier yang bersangkutan, sehingga dapat memberikan hasil yang maksimal bagi peningkatan kinerja, dan efektivitas pelaksanaan tugas yang muaranya adalah kemajuan organisasi TNI – AD.” Kata Danrem dalam amanatnya.

Kolonel Inf Tri Saktiono juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pejabat lama telah dicurahkan selama ini akan menjadi amal ibadah dan mendapatkan ridho dari Tuhan yang maha kuasa, serta menjadi catatan positif dalam sejarah korem 023/KS. Selamat datang dan selamat bertugas kepada kepada pejabat baru atas pengangkatan dan kehormatan yang telah diterima untuk menjabat sebagai Dandim 0211/TT, Dandim 0210/TU dan Dandim 0213/NIAS untuk bergabung di satuan Korem 023/KS dan jajaran.

“Jabatan yang telah diberikan, merupakan hasil sebuah pertimbangan dan penilaian yang cermat dan matang dari komando atas. kepercayaan yang diberikan ini, agar benar-benar dapat dilaksanakan dengan baik dan dipertanggung jawabkan dengan sungguh-sungguh, “ Ucap Danrem dalam amanatnya.

Sementara Kepada Ny. I Gusti Ketut Artha suyasa, Ny.Reymond RS Purba, Ny. Yulyanto Siagian dan Ny. Jimmy Rihi Tugu yang dengan penuh kesabaran dan kesetiaan telah mendampingi suami selama ini. Selamat jalan, semoga Tuhan yang maha esa selalu menyertai ibu-ibu dalam mendampingi suami mengemban tugas di tempat yang baru.” ujarnya.

Dalam acara tersebut juga tampak hadir Para Dandim Jajaran Korem 023/KS, Danyon 123/RW, Para Kasi dan Pasi Korem 023/KS, Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 Ny. Evy Tri Saktiyono, para pengurus Persit Kartika Candra Kirana Korem 023, para pengurus Persit Kartika Candra Kirana Cabang serta para perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Korem 023/KS.(penrem023). (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.