Ribuan Santri Kota Subulussalam Meriahkan Pawai Takbiran Idul Adha 1440 H

  • Whatsapp
Ribuan santri dari berbagai pondok pesantren kota Subulussalam meriahkan pawai Takbiran Idul Adha 1440 H

Sinarlintasnews.com | SUBULUSSALAM – Ribuan Santri Pondok Pesantren Hidayatullah Subulussalam Selatan, ikut meramaikan pawai takbiran malam Idul Adha 1440 H di Subulussalam, Sabtu (10/8).

Selain para santri itu, takbiran juga diikuti oleh kendraan baik roda 4 dan roda 6 dari berbagai elemen yang sudah dimodifikasi dan dihias sedemikian rupa, turut meriahkan kegiatan Pawai yang diselenggarakan oleh dinas Syariat Islam kota Subulussalam.

Bacaan Lainnya

Pada kesemoatan itu, Wakil Wali Kota Salmaza menyampaikan rasa terimakasih kepada panitia dan semua pihak, yang sudah berupaya mempersiapkan kegiatan pawai takbiran Idul Adha 1440 Hijriah tahun 2019 Masehi sehingga berjalan dengan baik dan menarik perhatian masyarakat dari berbagai keunikan hiasan kenderaan takbir.

“Terimakasih kepada semua pihak yang sudah mempersiapkan acara ini, Kita berharap bahwa kota Subulussalam ini dapat kita bangun dengan ikhlas tanpa ada embel apa-apa, kepada masyarakat secara keseluruhan mari mendukung majunya kota Subulussalam yang kita banggakan ini,” kata Salmaza.

Sebelumnya, Kadis Syariat Islam Subulussalam Ya’kub KS mengatakan, kegiatan pawai takbiran ini diselenggarakan sebagai salah satu upaya mensyiarkan Islam di daerah perbatasan Aceh-Sumut, dan sekalian memeriahkan menyambut hari raya idul adha 1440 H.

“Kita berharap supaya kegiatan itu berjalan dengan lancar sesuai yang diinginkan bersama dan semoga tidak ada kejadian yg tidak diinginkan,” kata Ya’kub.

Selain itu, para peserta pawai juga akan mendapatkan hadiah yang akan dinilai tim panitia yang akan menilai keunikan, keindahan, ketertiban dan keaktifan peserta Pawai.

Untuk juara 1 berjumlah Rp 2,5 juta. Untuk juara 2 sebanyak Rp 2 juta untuk juara 3 berjumlah Rp1,5 jutadan untuk juara harapan 1 akan diberikan hadiah uang senilai Rp 1 juta.

Pawai dimulai dari Mesjid Agung Subulussalam masuk ke Jalan T Adam Kamil, Jalan Cut Nyak Dien, Jalan T Umar, Mesjid As-Silmi mutar sampai ke Tugu Rundeng dan kembali ke Mesjid Agung Subulussalam. [Udin]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.