Marinir AS Senang Bisa Latihan Bersama Marinir Indonesia

  • Whatsapp
Marinir Amerika Serikat latihan bersama Marinir indonesia (foto Istimewa)

Sinarlintasnews.com – Pelatihan Bersama Marinir Indonesia – Amerika Carat 2019 di hutan Selogiri, Kalipuro, Banyuwangi, Jawa Timur, Pada Selasa (6/8) lalu dibawak kepemimpinan Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Arip Supriyadi, S.H., M.M., M.Tr.Hanla selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat), Marinir Amerika Serikat merasa senang bisa berlatoh bersama dengan marinir Indonesia .

Letkol Marinir Arip Supriyadi, S.H., M.M., M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa latihan dapat terlaksana dengan lancar dan aman sesuai dengan agenda yang sudah direncanakan, semua materi telah diberikan kepada peserta latihan mulai dari menembak reaksi, GPMG, Sniper, menembak malam, Serangan, Raid Darat, Patroli Tempur dan Jungle Survival.

“Latihan seperti ini sangat bermanfaat bagi Marinir kedua negara, selain dapat meningkatkan hubungan militer kedua negara juga untuk meningkatkan profesionalisme prajurit Marinir kedua negara,” tegasnya.

Kegiatan yang dihadiri Perwira Interpreter Mayor Marinir Anton Waris Kuncoro, Pasiops Yonif 5 Mar Kapten Marinir Haris Tri Purnama, Pasi Intel Kapten Marinir Yudi Alhudi, S.H., M.H., Kapten USMC Daniel Philips dan Lettu USMC James Poggio tersebut diikuti seluruh peserta latihan.

Dalam kesempatan tersebut Letkol Marinir Arip Supriyadi, S.H., M.M., M.Tr.Hanla menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta latihan atas partisipasinya dalam latihan bersama Carat 2019, semoga pengetahuan yang didapat dari latihan bersama ini dapat bermanfaat. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada pelatih dan pendukung latihan atas kerjasamanya sehingga latihan dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Selain itu, Letkol Marinir Arip Supriyadi, S.H., M.M., M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa latihan dapat terlaksana dengan lancar dan aman sesuai dengan agenda yang sudah direncanakan, semua materi telah diberikan kepada peserta latihan mulai dari menembak reaksi, GPMG, Sniper, menembak malam, Serangan, Raid Darat, Patroli Tempur dan Jungle Survival, sebagaimana dilansir dari Hobby Marinir.com.

“Latihan seperti ini sangat bermanfaat bagi Marinir kedua negara, selain dapat meningkatkan hubungan militer kedua negara juga untuk meningkatkan profesionalisme prajurit Marinir kedua negara,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Letkol Marinir Arip Supriyadi, S.H., M.M., M.Tr.Hanla menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta latihan atas partisipasinya dalam latihan bersama Carat 2019, semoga pengetahuan yang didapat dari latihan bersama ini dapat bermanfaat. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada pelatih dan pendukung latihan atas kerjasamanya sehingga latihan dapat berjalan dengan lancar dan aman.(int).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.