Peduli Pendidikan, Bupati Tapteng Bangun Sekolah SMP Muhammadiyah 04 Badiri

  • Whatsapp
Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani saat meletakkan Batu pertama pembangunan SMP Muhammadiyah 04 Badiri

Sinarlintasnews.com | TAPANULI TENGAH – Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar ahmad Sibarani didampingi wakilya Darwin Sitompul meletakkan Batu pertama pembangunan SMP Muhammadiyah 04 Badiri di Kelurahan Hutabalang, Kecamatan Badiri Kabupaten Tapteng, Senin (05/08/2019).

Dalam sambutannya, Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan bahwa hari ini orang yang sangat berbahagia adalah Bapak A. Hutagalung beserta keluarga yang telah menyumbangkan tanahnya untuk pembangunan SMP Muhammadiyah 04 Badiri.

Bacaan Lainnya

“Semoga ini merupakan amal jariah bagi keluarga besar Bapak A. Hutagalung. Di sekolah ini, ada siswa dari saudara kita yang Nasrani. Hal ini menunjukkan kerukunan umat beragama di Tapanuli Tengah, terkhusus di Kecamatan Badiri ini sudah terjalin dengan baik. Tahun depan, Pemkab Tapanuli Tengah akan membangun empat lokal di SMP ini, yang direncanakan akan dibangun bertingkat,” katanya.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Tapteng mengingatkan kembali pentingnya memerangi narkoba dan menghentikan berbagai penyakit masyarakat di Tapteng yang dapat merusak sendi-sendi kehidupan termasuk perekonomian masyarakat.

“Hari ini, saya terus menyuarakan suatu fakta penyebab ekonomi masyarakat yang merosot. Hampir semua kecamatan sudah diduga terindikasi narkoba, judi, cafe yang menyajikan pelayan wanita rawan sosial, dan rentenir yang menghancurkan sendi-sendi kehidupan ekonomi dan keluarga masyarakat Tapteng,” Jelasnya

Menurutnya, Hal tersebut menjadi indikator yang bisa menghancurkan kehidupan masyarakat. Hal ini tentunya terus mendapat perlawanan dari orang-orang yang berkepentingan.

“Untuk itu, kami mohon dukungan dari seluruh warga Muhammadiyah dan masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah untuk memperbaiki kondisi yang sudah sangat memperihatinkan ini,” tutur Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Sebelumnya, Ketua Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Tapteng Rasidin Barasa, MA mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapteng yang telah memberikan dukungan yang besar sehingga acara peletakan batu pertama pembangunan SMP Muhammadiyah 04 Badiri ini dapat terlaksana dengan baik.

“Kami warga Muhammadiyah siap mendukung program pembangunan yang sedang dijalankan oleh Bapak Bupati Tapanuli Tengah,” kata Rasidin Barasa.

Hal senada juga disampaikan Ketua PW Sumatera Utara Prof. Hasyim Syah Nasution dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas perhatian Bupati Tapteng, khususnya di bidang pendidikan dan keagamaan.

“Saya memperhatikan di bawah kepemimpinan Bupati mulai ada peningkatan, terkhusus di sektor pendidikan dan keagamaan, sebagai contoh dapat dilihat dari jumlah jamaah Haji di Tapteng tiap tahun terjadi peningkatan,” katanya

Keserius Bupati Tapteng untuk membangun sektor pendidikan di Tapteng terlihat melalui pendidikan yang baik dan dapat membangun karakter yang baik.

“Saya bersyukur secara pribadi dan organisasi atas wakaf tanah dari keluarga Bapak A. Hutagalung. Mudah-mudahan ini dapat menjadi sedekah jariah bagi keluarga Bapak A Hutagalung. Mari kita berbuat yang terbaik sesuai dengan porsi kita masing-masing.

Menurut Hasyim, Pembangunan SMP Muhammadiyah tersebut merupakan catatan sejarah bagi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah di bawah kepemimpinan Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Darwin Sitompul.

“Ini akan menjadi sejarah di Tapanuli Tengah,” pungkas Prof. Hasyim Syah Nasution. (Ril).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.