Polres Tapteng Gelar Upacara Syukuran Peringatan HUT Bhayangkara ke-73

  • Whatsapp
Pemotongan Nasih Tumpeng oleh Bupati Tapteng diserahkan kepada Kapolres Tapteng dilanjutkan dengan pemberian kepada Forkopimda Tapteng

Sinarlintasnews.com | TAPTENG – Syukuran HUT Bhayangkara ke-73 yang bertema `Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri untuk Masyarakat Bangsa dan Negara` Polres Tapanuli Tengah menggelar upacara peringatan yang dilaksanakan di Lapangan Mapolres Tapteng, Rabu (10/7).

Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-73 ini dihadiri olehBupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani- Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Dandim 0211/TT Letkol Inf Jimmi Rihi Tuhu, Dan Lanal SibolgaLetkol Laut (P) Betrawarman, Dansat Radar 234 Mayor Lek Alfred Eisener Anes, Waka Polres Kompol Kamdani, SAg, MH, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Kabupaten Tapteng, para pejabat di lingkungan Kabupaten Tapteng, pelajar dan para Kapolsek se-wilayah Polres Tapteng.

Bacaan Lainnya

Kapolres Tapteng AKBP Sukamat SIK, MSI saat membaca amanat Persiden Republik Indonesia menyampaikan Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah.

“Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis,” katanya.

Selain itu, Polri turut terlibat aktif dalam penanggulangan bencana yang terjadi di berbagai wilayah di tanah air.
Keberhasilan lainnya adalah telah mengungkap berbagai kejahatan, mulai dari kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, kejahatan lintas negara seperti terorisme, perdagangan narkotika, perdagangan orang dan kejahatan siber.

Lalu kejahatan berimplikasi kontinjensi seperti konflik sosial, kerusuhan massa, sampai dengan kejahatan terhadap kekayaan negara seperti illegal logging, illegal fishing dan tindak pidana korupsi, Termasuk dalam menindak kejahatan tindak pidana , Yang telah berhasil di ungkap ” pungkasnya.

Upacara, HUT Bhayangkara juga dimeriahkan dengan beberapa kegiatan keahlian anggota Mapolres Tapteng seperti memotong Timun dipegang orang lain dengan mata ditutup dan memecahkan balon pakai Pisau di kelangkangan kaki dgn mata ditutup, dan didalam balon pecah ada Tulisan ” HUT BHAYANGKARA KE -73.

Selain itu, Kapolres Tapteng juga memberian penghargaan kepada personel yang telah berhasil mengungkap dua kasus pembunuhan yang terjadi di wilayah hukum Polres Tapteng dalam waktuk yang sesingkat-singkatnya.Acara turut dihadiri Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani, Wakil Bupati Darwin Sitompul, Komandan Kodim 0211/Tapanuli Tengah, Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu, Forkompimda serta undangan lainnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.