Penuhi Unsur, Golkar Dukung Jamil Maju Pilkada 2020

  • Whatsapp
Rapat Pleno Diperluas: 'Evaluasi Hasil Pemilu 2019'

Sinarlintasnews.com | SIBOLGA – Ketua DPD Partai Golkar Sibolga Jamil Zeb Tumori, SH, M.Ap dinyatakan sudah penuhi unsur untuk maju sebagai kandidat Calon Walikota yang akan diusung Partai Golkar pada Pilkada 2020 di Kota Sibolga.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Plt. Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara, Ahmad Doli Kurnia usai acara Rapat Pleno Diperluas: ‘Evaluasi Hasil Pemilu 2019’ yang digelar di Sekretariat DPD Partai Golkar Kota Sibolga, Kamis (11/07).

Bacaan Lainnya

BACA JUGA : Yayasan Jamil Solusion Gelar Bhakti Sosial Sunatan Massal dan Operasi Bibir Sumbing

BACA JUGA : Kekompakan Gubernur, Pangdam, Kapolda dan Kajati Sumut di HUT Bhayangkara ke -73

Ahmad mengungkapkan bahwa Partai Golkar mempunyai tekad dapat memenangkan even politik skala nasional sampai ke tingkat Kabupaten/Kota. Salah satunya Jamil Zeb Tumor yang dianggap sudah berpotensi dan penuhi unsur untuk maju menjadi kandidat Calon Walikota Sibolga yang direkomendasikan oleh Partai Golkar.

“Dalam perjuangan mengusung dan memenangkan even politik tersebut tentunya Golkar ingin menampilkan kader murni partainya dalam berkontestasi politik salah satunya adalah Pilkada”. Terang Doli

Dijelaskannya, dari berbagai cabang kader partai golkar menyuarakan agar Jamil maju pada pilkada Sibolga, sebab selain kader, Jamil juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sibolga dan sudah dikenal masyarakat luas.

BACA JUGA : Gubsu Terima Unras PMII dan HIMMAH

BACA JUGA : Gubsu Buka Pelatihan Sistem Komando Kebencanaan

“Pak Jamil adalah kader murni partai Golkar, tentunya ini menjadi pertimbangan. namun kalau unsur sudah memenuhi,” jelasnya

Sementara itu, Plt. Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara ini juga mengakui, sejauh ini sudah banyak rekomendasi dan dukungan keluarga besar partai golkar yang akan maju pada Pilkada 2020, namun masih perlu melakukan pertimbangan di interlanl partai.

“Nanti akan tahapan mekanisme internal yang akan dilakukan meneruskan perbincangan ini, tentunya keinginan ini mesti selaras dengan permintaan masyarakat Kota Sibolga, tidak hanya warga Golkar saja,” ungkapnya.

Disisilain menurut Ahmad, Elektabilitas Jamil sudah tidak perlu diragukan lagi untuk berbuat kepada masyarakat. Jiwa sosial dan berbaur dengan masyarakat menjadi salah satu alasan masyarakan berharap Jamil ikut berkompetisi di ajang pilkada Sibolga. Sebab tidak sedikit masyarakat yang Sibolga yang mengharapkannya untuk maju sebagai kandidat Calon Walikota Sibolga. Hal tersebut juga terbukti pada Pileg 2019 yang lalu Jamil meraih suara terbanyak di Dapil II Kota Sibolga.

“Kita lihat peluang kedepan, Yang pasti golkar akan mengutamakan kadernya terlebih dahulu. soal kesiapan diri tentunya juga elektabilitas dan asetibilitas,” tutur Ahmad.

Sementara itu, Jamil Zeb Tumori yang disinggung terkait pernyataan Plt. Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara terbut mengungkapkan, dirinya sudah siap untuk maju sebagai kandidat calon Walikota Sibolga.

“Kita sudah siap, semoga kita diberikan kepercayaan untuk membawa kota Sibolga ini lebih baik lagi nantinya. Jadi mohon doa dan dungannya,” ujar Jamil. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.