Empat PAW Anggota DPRD Tapteng Resmi di Lantik, Berikut Nama-namanya

  • Whatsapp

Sinarlintasnews.com | TAPTENG – Sebanyak empat orang anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah berasal dari Pergantian Antar Waktu (PAW), secara resmi dilantik oleh Bakti Marbun mewakili Ketua DPRD Tapteng dalam Rapat Paripurna Istmewa Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Penggantian Antar Waktu (PAW) di ruang sidang DPRD, Jumat (30/5/2019).

Keempat anggota Legislator DPRD yang di PAW tersebut yakni dari Partai Hanura yakni Syahrun Pasaribu yang digantikan oleh Sahuryta Sitompul, Khairul Kiyedi Pasaribu digantikan oleh Novan Efendi Siregar, SE MSI. dan Elfride Simanungkalit digantikan oleh Tulus Hutabarat dan Handra Gunawan Batubara digantikan oleh Julkasri Simanjuntak dari Partai PKS.

Bacaan Lainnya

Pelantikan anggota DPRD Tapteng PAW ini dipimpin langsung oleh Darma Bakti Marbun mewakili Ketua DPRD Tapteng, sebagai untuk menindaklanjuti Surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Dalam SK Gubernur Sumut meminta kepada Sekretaris DPRD Tapteng untuk membacakan Surat Keputusan. SK No : 188.4/349/KPTS/TAAHUN 2019, NO : 188.44/350/KPTS/TAHUN 2019, NO : 188.44/351/KPTS/TAHUN 2019, Tanggal 20 Mei 2019 dan No : 188.44/366/KPTS/TAHUN 2019, Tanggal 29 Mei 2019.

Sebelum penutupn Rapat Paripurna Istimewa, Sekretaris DPRD Tapteng menyampaikan sesuai PP Nomor 12 Tahun 2018 pasal 112 pada alat kelengkapan Dewan yang digantikan dengan masa jabatan melanjutkan sisa masa jabatan 2015-2020 anggota DPRD yang digantikan.

Sementara itu, wakil Bupati Tapteng Darwin sitompul dalam sambutannya menyatakan untuk selalu bekerja sama saling bersinergi dalam menjalankan Pemkab Tapteng, demi mewujudkan masyarakat yang maju, makmur dan sejahtera. Fungsi dan peran DPRD dibidang Legislasi anggaran dan pengawasan sangat diperlukan dalam eksitensi roda Pemkab Tapteng.

“Peresmian pengangkatan dan pengucapan sumpah anggotanPAW DPRD Tapteng sisa masa jabatan 2015-2020 ini tentunya tidak hanya diartikan upaya pemenuhan ketentuan peraturan Undang-undang semata. Namun lebih dari itu secara organisasi acara ini merupakan media untuk menyatukan presepsi dan misi organisasi dalam rangka konsolidasi pelaksanaan program, termasuk diantaranya pelaksanaan kebijakan pemerintah dibifang legislasi anggaran dan pengawasn” ujar Wakil Bupati

Selain itu, Wakil Bupati juga menyampaikan selamat kepadake empat anggota yang dudah PAW, dan ucapan terima kasih dan penghargaan atas merja keras dan jasa yang telah banyak berjuang dan berkorban untuk ke maslahatan masyarakat Tapteng.

Darwin juga mengucapkan selamat dan sukses kepada ke empat orang PAW yang baru dilantik, selamat bekerja dan berkarya. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan membimbing dan petunjuknya serta memberikan kesehatan dan kelapangan pemikiran demi kemajuan Pembkab Tapteng.

Pada kegiatan pengambilan sumpah janji jabatan PAW itu, dihadiri Wakil Bupati tapteng Darwin Sitompul, anggota DPRD Tapteng aktif, Komisioner KPU, Forkopimda, Pimpinan OPD, serta para undangan.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.