Keluarga Besar dan Alumni Matauli Siap Menangkan Fitri Krisnawati Tandjung

  • Whatsapp
Foto : Alumni dan Keluarga Besar Matauli nyatakan dukungan.
Foto : Alumni dan Keluarga Besar Matauli nyatakan dukungan.

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com – Keluarga besar dan alumni Matauli Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) nyatakan dukungan kepada Fitri Krisnawati Tandjung sebagai wakil rakyat di senayan atau anggota DPR-RI.

Bahkan alumni dan keluarga besar tamatan Matauli ini, siap membantu pencalonan para alumnus yang ikut serta dalam kontestasi Pemilu tingkat Kabupaten, Kota dan Provinsi beserta DPD RI, Tahun mendatang.

Bacaan Lainnya

Pernyataan ini, disampaikan Ketua Tim Alumni dan Keluarga Besar Matauli, Yos Andrian didampingi koordinator Tim, Rade Martua Sihombing, Senin (20/11/2023).

Ditemani Rade Martua Sihombing dan Wendy D Armas, Yos Adrian mengatakan, kegiatan itu dalam rangka deklarasi dan pernyataan dukungan alumni beserta keluarga besar Matauli, kepada rekan-rekan mereka yang akan maju di kontestasi legislatif Pemilu 2024.

“Adapun yang melatar belakangi deklarasi ini, adalah sejarah perjalanan panjang dari SMA Negeri Matauli, yang sejak Tahun 1997 telah melahirkan ribuan alumni dan telah berkiprah di berbagai bidang, baik di dalam maupun di luar negeri, terutama di wilayah Sibolga dan Tapanuli Tengah sekitarnya,” ucap Ketua Tim di Muara, Lubuk Tukko, Pandan.

Menurut Yos Adrian, hal itu tak lepas dari peran penting para Tokoh Nasional dan daerah serta tenaga didik, hingga membawa SMA Matauli sebagai salah satu Sekolah terbaik di Indonesia, yang memiliki hubungan emosional dengan seluruh alumni.

“Hal ini tidak lupa sebagai jasa dari para Founding Fathers Matauli, almarhum Jenderal TNI Faisal Tandjung, Ayahanda Ir. H. Akbar Tandjung beserta para tokoh-tokoh lainnya yang berasal dari Sibolga dan Tapanuli Tengah, dan juga berkat para guru, tenaga pendidik yang telah menghasilkan matauli sebagai SMA terbaik di tanah air hingga saat ini,” sebutnya.

Terkait Tahun politik 2024 akan datang, lanjut Yos Adrian, tentunya alumni dan keluarga besar Matauli ingin turut berperan serta dalam proses pembangunan politik dan demokrasi yang sehat dan dinamis, baik sebagai pemilih, maupun sebagai simpatisan calon legislatif di tingkat Kabupaten / Kota, Provinsi, DPD dan DPR RI.

“Untuk itu kami menyatakan kebulatan tekad dan dukungan melalui deklarasi alumni Matauli dan keluarga besar Matauli, kepada kakanda Fitri Krisnawati Tandjung, putri dari Bapak Ir H Akbar Tandjung, pembina Yayasan Matauli, yang akan maju sebagai calon anggota legislatif DPR pusat, melalui Partai Golkar, Dapil Sumatera Utara II. Serta dukungan yang sebesar-besarnya kepada seluruh alumnus Matauli yang akan maju sebagai calon anggota legislatif, baik di tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi maupun DPD pada pemilu 2024 yang akan datang,” ujarnya.

“Besar harapan kami para alumnus dapat berperan aktif baik sebagai pemilih maupun sebagai kontestan calon legislatif yang tentunya memiliki kompetensi, kredibilitas serta bermanfaat bagi masyarakat banyak dan terutama bagi almamater. Demikian deklarasi ini kami sampaikan kepada seluruh alumni Matauli beserta keluarga besar Matauli dimanapun berada,” tandas Yos Adrian, yang mewakili alumni Angkatan pertama sampai angkatan 27 dan keluarga besar Matauli. (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *