Kodim 0211/TT Gelar Upacara Pembukaan Kegiatan Pembinaan Saka Wira Kartika Binter Terpadu Tahun 2019

  • Whatsapp

Sinrlintasnews.com | Tapanuli Tengah –Kodim 0211/TT  mengelar Upacara Pembukaan Kegiatan Pembinaan Saka Wira Kartika Binter Terpadu Kodim 0211/Tapanuli Tengah TA 2019. Kegiatan dilaksanakan sekitar pukul 09.15 WIB di Pantai Indah Kalangan Kelurahan Kalangan Indah , Kecamatan Pandan,  Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Saptu (16/11/2019).

Kegiatan Pembinaan Saka Wira Kartika Binter Terpadu Kodim 0211/Tapanuli Tengah TA 201 kali ini bertema “Melalui pembinaan kepramukaan Saka Wira Kartika, TNI AD siap membina dan membentuk generasi muda bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta berjiwa kesatria guna menumbuhkan rasa cinta tanah air demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Bacaan Lainnya

Turut dihadiri oleh  Kepala Staf Kodim 0211/TT Mayor Inf Horas Sitorus,  Danramil 01/Barus  Kapten Inf Syahrial,  Danramil 03/Pandan Kapten Inf Albert Saruksuk,  Para pelatih dan pemateri dari personil Kodim 0211/TT, Pengurus Kwarcab Kab. Tapanuli Tengah  Pukka Sipahutar,  Sekretaris Kwarcab Kota Sibolga Samsul Pasaribu,  DKC Kwarcab Kota Sibolga Boy dan para guru pendamping, serta para anggota. Anggota Pramuka Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga sebanyak 300 orang.

Kepala Staf Kodim 0211/TT Mayor Inf Horas Sitorus mewakili  Dandim 0211/TT dalam sambutannya menyampaikan, Pembinaan kepramukaan merupakan kegiatan rutin TNI AD setiap tahunnya yang melibatkan generasi muda dari kalangan pramuka untuk memberikan pemahaman dan peningkatan pengetahuan serta disiplin bela negara, tanggung jawab serta membangun moral dan kepribadian generasi muda sebagai penerus bangsa yang bermartabat, yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki kepribadian yang tangguh, terampil, sehat dan kuat jasmani serta memiliki kesetiakawanan yang tinggi.

“Seorang pramuka dapat diukur kemampuannya bukan hanya menguasai keterampilan dan pengetahuan saja akan tetapi tampilan sikap percaya diri, ulet, tangguh dan pantang menyerah sebagai sosok pramuka sejati. Disamping itu pramuka sebagai gerakan kepanduan yang lebih berorientasi pada pembentukan jiwa, karakter dan kepribadian yang luhur sehingga diharapkan tercipta generasi penerus yang handal dalam berbagai bidang dan siap menghadapi segala bentuk tantangan maupun perubahan yang terjadi” ungkapnya.

Mayor Inf Horas Sitorus  juga  berharap kepada seluruh peserta dan pelatih kegiatan kepramukaan Saka Wira Kartika wilayah Kodim 0211/TT agar kegiatan ini benar benar dilaksanakan dengan baik dengan memperhatikan faktor keamanan personil dan materiil. Pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat mengikuti kegiatan, ikuti seluruh kegiatan dengan tulus ikhlas dan selalu mengedepankan toleransi dan kerukunan sehingga tercipta suasana yang harmonis diantara seluruh peserta.

Upacara pembukaan kegiatan pembinaan Saka Wira Kartika Binter Terpadu Kodim 0211/Tapanuli Tengah TA 2019  usai dilaksanakan sekitar pukul 09.45. WIB, dalam keadaan aman dan kondusif.

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan  kegiatan kepramukaan Mountenering, Navigasi Darat, Pionering, Survival dan Penanggulangan Bencana (5 Krida Saka Wira Kartika). (Rs).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.