Pendaftaran Ditutup, 3 Kandidat Bacalon Ketua DPD Parati Golkar Tapteng Bertarung di Musda.

  • Whatsapp

TAPTENG | Sinarlintasnews.com – Tepat pada, Sabtu 29/8/2020, pukul  00 Wib dini hari, panitia Musyarawah Daerah (Musda) X Partai Golkar Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), resmi menutup pendaftaran  bakal calon (Bacalon) ketua DPD Partai Golkar.

Sekretaris DPD Partai Golkar, Henri J Hutagalung, yang merangkap jabatan di panitia Musda sebagai Panitia Pengarah (Steering Committee), mengatakan bahwa secara resmi panitia penerima berkas bacalon Ketua DPD Golkar Kabupaten Tapteng, sudah resmi ditutup, dan hingga saat ini hanya 3 (Tiga) orang kandidat yang telah mendaftarkan diri.

Bacaan Lainnya

“Benar bahwa kandidat bacalon Ketua DPD Golkar, hanya tiga orang, dan mereka adalah kader Golkar, berkas ketiga kandidat tersebut akan diverifikasi oleh panitia, dan apa bila ada kekurangan berkas ataupun persyaratan maka pada waktu acara Musda akan di berikan kesempatan untuk melengkapi berkas tersebut.”cetusnya.

Henri membeberkan, bacalon Ketua DPD Golkar, akan ditetapkan sebagai calon Ketua pada waktu Musda, Minggu 30/8/2020, dan berkas yang kurang lengkap akan diberikan kesempatan ketika rapat pleno, untuk melengkapinya.

“Hingga saat ini panitia penerima berkas ketiga bacalon Ketua DPD Golkar Tapteng, masih kurang lengkap, akan tetapi kesempatan untuk melengkapi berkas sesuai persyaratan itu akan diserahkan ketika rapat pleno, dan apabila ketiga kandidat tersebut tidak dapat memenuhi persyaratan yang kurang lengkap tentunya sesuai tata tertib dan AD/ART Partai Golkar, maka kandidat tersebut dianggap gugur atau tidak layak menjadi calon ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tapteng.”kata Henri.

Diterangkannya lagi, persiapan Musda sudah terpenuhi seluruhnya, baik itu tempat dan undangan yang disebarkan sudah selesai.

“Undangan sudah dilayangkan keseluruh Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar, dan para undang yang akan turut hadir dalam acara Musda tersebut sudah disampaikan.”punkasnya.

Kata Henri lagi, adapaun ketiga kandidat tersebut antara lain, Majuddin Bondar, Shi, Agus Fitriadi Panggabean dan Joneri Sihite.

“Ketiga kandidat ini adalah kader Golkar Kabupaten Tapteng, dan nantinya seluruh mekanisme Musda akan menentukan siapa yang akan menajdi Ketua yang defenitif. Dan saya (Henri-red) yakin bahwa acara Musda Partai Golkar Kabupaten Tapteng, akan berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku di AD/ART Partai Golkar.”tegasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.